Dalam dunia animanga, seri yang mengutamakan adegan fanservice pasti takkan ada matinya. Walau anime macam Yuragi-sou atau Sunohara-sou tamat mengikuti berakhirnya anime musim Summer 2018 ini, kedepannya pasti akan ada anime ecchi yang baru lagi untuk memuaskan fans. Dan baru-baru ini telah diumumkan akan ada anime panass baru, yaitu TV anime adaptasi dari eroi comedy manga Senseiga.

Judul lengkap manga tersebut adalah Nande Koko ni Sensei ga!? yang berarti Kenapa Sensei Ada Disini!?. Manga yang mengaku kalau isinya Daibu H atau sebagian besar ecchi 😉 yang dibuat oleh mangaka bernama SoboRou.

Manga ini berawal dari one-shot yang terdiri dari kumpulan empat cerita pendek berjudul Golden Time – Hatsujouki. Yang walau memiliki judul yang sama tapi berbeda dan sama sekali tak ada hubungan dengan seri anime light novel berjudul Golden Time karangan Takemiya Yuyuko. Golden Time tersebut kemudian menjadi prolog dari seri Senseiga.

Golden Time – Hatsujouki mengisahkan seorang cowok SMA bernama Satou Ichirou, yang sering sekali terkena situasi not safe for work 😉 yang melibatkan gurunya yang seksi jelita tapi juga terkenal sangat galak dan tegas, Kojima Kana sensei, yang dijuluki Devil Kojima.

Dan hal tersebut berlanjut ke seri Nande Koko ni Sensei ga. Sesuai dengan judulnya, Satou masih saja memiliki nasib terjerumus dalam situasi yang ngeri ngeri sedap melibatkan gurunya, baik dalam kehidupannya dalam maupun diluar sekolahnya. Tapi selain kisah Satou dan Kojima, disini juga diceritakan kisah ecchi sensei dan murid lainnya.

Saat ini seri tersebut akan merilis buku Tankoubon volume 5, dan dalam pengumuman perilisan volume tersebut, diberikan juga pengumuman kalau manga Nande Koko ni Sensei ga akan mendapatkan adaptasi TV anime.

Tapi selain konfirmasi green-lit adaptasi anime, sayangnya belum diberikan info lain seperti studio dan staff yang akan menganimasikannya maupun seiyuu. Yang jelas entah bakal memuaskan atau tidak adaptasinya ini, melihat adegan ecchi manga ini dengan mudahnya menyaingi Yuragi-sou dan To-LOVE-ru, mungkin bakal banyak sensor 😀

senseiga

Comments