Nintendo Switch menjadi platform yang lumayan bagus bagi fans visual novel, dengan lumayan banyaknya judul genre itu yang mendapatkan port dari PC untuk dimainkan pada konsol tersebut, dari yang biasa sampai yang ecchi, walau tentu bisa ada perubahan. Dan contoh judul baru yang menarik dan ecchi cantik menggoda lagi untuk dimainkan di Switch yang diumumkan baru-baru ini adalah ero VN Kukkoro Days.

KukkoroDays adalah visual novel bergenre romance reverse isekai buatan Qureate. Bagi yang merasa pernah dengar nama itu, itu karena mereka juga yang membuat visual novel eromance NinNinDays, yang juga telah dapat port ke Nintendo Switch beberapa bulan lalu.

Judul yang serupa dengan genre dan format yang sama membuat KukkoroDays tak terasa begitu beda dengan NinNinDays secara gameplay. Tapi KukkoroDays memakai suasana dan elemen fanservice yang berbeda. Jika NinNinDays sangat kental elemen jejepangan pada sang heroine Sumire, heroine KukkoroDays berada pada arah isekai fantasy yang tampil bule.

Sang heroine tersebut bernama Cattleya, dan ia adalah seorang ksatria wanita dari dunia paralel lain. Suatu hari ia ter-summon keluar dari sebuah lingkaran magic yang muncul pada ranjang dari karakter player dalam keadaan terluka.

Cattleya jadi terdampar dalam dunia di Bumi, spesifiknya di Jepang di Tanah Suci Otaku 😉 Akihabara, dan berusaha mencari cara untuk bisa kembali ke dunia asalnya. Tapi saat karakter player membantunya hidup di Jepang yang damai, Cattleya jadi merasakan konflik batin, apakah ia tak perlu kembali dan hidup saja selamanya di Jepang?

Visual novel tersebut pertama dirilis untuk PC via Steam, sama dengan NinNinDays. Dan mirip juga dengan pendahulunya itu, KukkoroDays versi PC dirilis bersih tanpa adegan ero, tapi dirilis juga patch R-18 yang terpisah agar player yang “berumur” dapat menikmati visual novel tersebut dengan adegan-adegan yang eroi.

Dan serupa juga dengan NinNinDays, visual novel tersebut akan dirilis juga untuk konsol Nintendo Switch pada tanggal 6 Agustus nanti. Dan masih mirip lagi, perilisan awal ini disertai dengan promo diskon, dimana harganya dipotong dari 800 Yen jadi 680 Yen.