Teknologi VR memang sedang diseriusi dan sangat diminati di Jepang, apalagi dalam dunia game dan animanga. Kita sudah melihat VR banyak diimplemasikan dalam berbagai hal. Mulai dari panti pijat, idol, figure, dan tentu juga anime dan manga. Dan bicara soal animanga, dikabarkan akan ada projek VR baru, tapi waspada ya~ karena ini VR yang panass karena merupakan adaptasi dari ero manga World End Harem.

World End Harem atau Shuumatsu no Harem adalah seri manga yang dibuat oleh LINK dan Shouno Kotaro. Manga yang eroi tersebut diserialisasikan dalam app Shonen JUMP plus dari Mei 2016 lalu dan masih berlanjut, dengan saat ini telah dirilis 7 volumenya.

Manga tersebut bersetting dimasa depan pada tahun 2040, mengisahkan seorang pemuda bernama Reito. Ia terkena sebuah penyakit yang tak dapat disembuhkan, karena itu ia melakukan cryogenic sleep bersama teman masa kecilnya Eliza.

Tapi lima tahun setelahnya ia terbangun dari cryogenic sleep, dan dalam dunia masa depan tersebut ditemukan kalau populasi manusia dunia sudah sangat berubah. 99 persen pria dimuka Bumi telah musnah, tapi lima miliar wanita masih hidup. Dan sesuai dengan judulnya, harem pun terjadi 😉

Dan baru-baru ini diberikan pengumuman kalau manga tersebut akan diadaptasi menjadi bentuk VR oleh developer DMM, perusahaan bisnis digital yang juga menerbitkan game Touken Ranbu, dan juga suka terlibat dalam distribusi game-game Jepang yang mature.

Kabar World End Harem VR ini diumumkan oleh Virtual Youtuber Hoshino Com yang merupakan Vtuber resmi dari perusahaan DMM. Menurut pengumuman tersebut, dikatakan kalau Harem VR itu akan merekreasikan adegan-adegan yang populer dari manga World End Harem, membuat user menjadi figur utama ceritanya.

Selain itu, diperlihatkan juga model 3D CG untuk karakter Suou Mira yang tampil begitu melengkunggg dan montocc 😀 Dan dikatakan juga kalau projek VR ini direncanakan akan dirilis pada musim Spring 2019 nanti, dan info selebihnya akan diberikan akhir tahun nanti. Wah waaah ero VR nih mina-san ckckck minatkah?

Comments