Sedang ramai permbincangan tentang project film live action terbaru tentang Shinigami yang memberi kemudahan pada umat manusia untuk melakukan tindak kejatahan atau lebih tepatnya pembunuhan yang diangkat dari kisah asli karya Takeshi Obata dan Tsugumi Ohba berjudul Death Note. Pada awal pengumuman project tersebut sudah beredar sebuah video teaser yang menyajikan cuplikan dari seri seri sebelumnya sekaligus menguatkan bahwa seri baru akan segera dapat disaksikan.

Film live action baru yang diberi judul DEATH NOTE 2016: FORBIDDEN SEQUEL Bakal membawakan cerita kelanjutan dari serialnya yang sudah tamat. Di dalamnya akan muncul pertarungan pemegang buku death note yang tersebar di dunia. Dengan begitu berarti ada banyak “kira” yang berkeliaran. Setting juga berubah menjadi jaman sepuluh tahun setelah Raito Yagami sebagai Kira generasi pertama sudah sirna. Bibit keadilan yang terlalu fanatik muncul kembali diimbangi dengan kemunculan enam shinigami di dunia manusia. Sosok detektif berotak cerdas yang dipercaya sebagai generasi L masa depan akhirnya menampakkan diri untuk menghentikan kegilaan tersebut. Mampukah satu L mengimbangi enam Kira?

 

Dari kiri ke kanan: Generasi baru L, Kepolisian dan Kira
Dari kiri ke kanan: Generasi baru L, Polisi Muda dan Kira
Kira ke-2 dan Inspektur Nanase
Kira ke-2 dan Inspektur Nanase

Tiga aktor utama berupa cowok-cowok ganteng yang berperan sebagai detektif ryuzaki, polisi muda mishima dan kira baru bernama yuki shion sudah terungkap pada pengumuman sebelumnya. Mereka adalah Ikematsu SosukeMasahiro Higashide dan Masaki Suda. Lalu pada pengumuman terkahir muncul Kawaei Rina (ex-member AKB48) sebagai salah satu “kira” paling brutal dan paling ditakuti oleh pihak kepolisian yang menangani kasus bangkitnya “death note” tersebut serta Mina Fujii (aktris yang lebih banyak main di drama korea) sebagai inspektur Sho Nanase.

Misa pada Film Death Note terdahulu
Misa pada Film Death Note terdahulu

Sekarang, berita yang paling gress dan bikin penonton bersorak gembira seperti yang dilansir dari situs Animeanime.jp bahwa karakter MISA AMANE bakal kembali muncul. Untuk keputusan siapa yang bakal memegang peran ini juga sudah jelas. Yang kebagian peran Misa adalah ERIKA TODA. Aktris cantik kelahiran 1988 dan pada 17 Agustus mendatang resmi berumur dua puluh delapan tahun tersebut sudah pernah menjadi Misa Misa pada rangkain film live action death note, mulai dari yang original tahun 2006, Death Note The Last Name, sampai L Change The World. Image nya sebagai si centil Misa memang sudah tidak diragukan lagi, juga sudah menempel keras dalam ingatan para penonton sehingga bila ia kembali, penonton sudah tidak asing lagi. Itu yang menjadi pertimbangan utama. Selain itu Erika juga termasuk aktris papan atas yang memiliki jam terbang tinggi. Ia pernah membintangi Liar Game, Hana Yori Dango dan juga dorama tv seperti Summer Nude dan The BOSS.

Makin asyik aja nih Death Note 2016. Jadi makin nggak sabar nunggu pengumuman dan video trailer selanjutnya.