Erika Ikuta Nogizaka46 Meliburkan Diri dari Grup

Seperti dilansir dari website Nogizaka46, member Erika Ikuta telah menyatakan hiatus (meliburkan diri) dari segala aktivitas grup. Hal ini ia lakukan agar ia dapat konsentrasi pada ujian masuk sekolah yang akan ia hadapi. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ikuta sendiri saat Handshake Event di Pacifico Yokohama pada hari Minggu, 20 April 2014 kemarin.

Nogizaka46s-Erika-Ikuta-takes-Hiatus-For-Upcoming-Single-2

Berikut adalah pernyataan resmi dari Ikuta saat Handshake Event kemarin dalam bahasa jepang dan terjemahannya:

生田絵梨花 コメント全文

「皆さん、集まっていただいて、すみません。今回私から皆さんにお知らせがあります。

結論から言ってしまうとですね、次のシングルに私は参加しないことになりました。

今まで乃木坂と高校生活を両立してやってきたんですけど、どうしても積み残しがいっぱいあって、そういうのを次のステップに進めない、このままにし おくと進めないという気がしたので、この夏、進学準備のために力をつけることに集中したいなと思いました。でも休むのは次のシングルだけで、また……(歓 声)すみません! すぐに戻って来ようと思うので、ちょっとの間だけ皆さんすみません、待っていてください! プリンシパルまではきちんと出て、そのあと休業を考えています。

たぶんそろそろ次のシングルの選抜発表が行われる時期で、その前に皆さんに直接伝えたいなと思ったのでこの場を設けさせていただきました。なので、まああと2カ月は普通に活動しますし、そのあともすぐ戻って来ますのでよろしくお願いします!

ダンケシェーン!」”

“Semuanya, mohon maaf, saya ada sedikit pengumuman untuk disampaikan. Saya tidak akan berpartisipasi dalam single berikutnya. Saya telah berusaha sebaik mungkin untuk sekolah dan Nogizaka, tapi saya tidak kuat lagi. Saya menghadapi banyak tekanan dan saya harus memfokuskan diri pada masa depan oleh karena itu saya harus mengorbankan salah satu dulu. Pada musim panas ini, saya telah memutuskan untuk fokus pada sekolah saya. Namun, ini hanya untuk satu single saja. Maafkan saya. Saya akan segera kembali. Sekali lagi saya mohon maaf atas ketidaknyamanannya, tunggu saya kembali! Saya tidak akan berhenti sampai single “16nin no Principal trois” di rilis lalu aku akan memikirkan untuk liburan setelahnya. Mereka telah memberikanku kesempatan karena pengumuman single akan dilakukan segera maka aku juga ingin menyampaikan hal ini langsung pada anda. Jadi, saya akan melakukan aktivitas normal dalam 2 bulan kedepan dan kemudian saya akan kembali ke Nogizaka! Danke schön!”

sumber: nihongogo