Salah satu game yang paling ditunggu tahun ini oleh para gamer dari seluruh dunia, Final Fantasy VII Remake untuk Playstation 4. Dan semakin hari kita semakin mendekati tanggal perilisan game tersebut pada awal April. Dan dari awal 2020 sampai sekarang ini Square Enix telah melakukan banyak hal untuk memanaskan para fans, dan yang terbaru adalah dengan merilis episode pertama dari seri Documentary FFVII Remake di Youtube.

Game Final Fantasy VII pertama dirilis oleh Square Enix pada tahun 1997 untuk konsol Playstation, dan popularitasnya begitu besar dan mendunia. Menjadikannya salah satu game JRPG dan video game paling dikenang sepanjang masa.

Dari impact tersebut, tentu kabar akan remake game FFVII untuk konsol generasi modern masa kini menjadi salah satu kabar yang paling menggema dalam dunia gaming. Dan pengumuman besar tersebut diberikan pada tahun 2015 lalu.

Dan akhirnya game tersebut diumumkan untuk dirilis pada tanggal 10 April 2020. Sedikit pengunduran dari jadwal originalnya yang seharusnya awal bulan ini pada tanggal 3 Maret, tapi Square Enix mengundurkannya untuk semakin memantapkan game itu.

Square Enix telah memanaskan kesabaran para fans dengan berbagai trailer dengan visual yang apik dan kece dan juga iklan TV Jepang terpanjang yang pernah ada. Dan meski perilisannya diundur, Square Enix tetap memanjakan fans dengan merilis demo Final Fantasy VII Remake, yang membuat internet ramai mencoba game tersebut, dan berbagai review bermunculan.

Dan baru-baru ini Square Enix makin memeriahkan suasana lagi, dengan membuat seri dokumentari behind the scene akan pembuatan dari game Final Fantasy VII Remake, yang episode pertamanya telah dirilis di Youtube oleh beberapa channel Youtube. Channel official Square Enix dan Final Fantasy juga merilisnya, dan di channel Final Fantasy ada opsi untuk memasang sub Inggris.

Berbagai hal-hal menarik ditunjukkan dan diceritakan dalam dokumentari tersebut, yang menampilkan wawancara dengan beberapa staff utamanya, seperti Nojima Kazushige dan Nomura Tetsuya dan lain-lain lagi. Ayuk fans FF yang sedang menunggu silahkan coba dicek 😉