Kelanjutan anime Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan begitu ditunggu para penggemar semua. Setelah melewati beberapa bulan lamanya, kini penonton dimanjakan dengan perilisan musim ke-2 dari serial SNK. Meski baru episode pertama Attack on Titan yang berhasil ditayangkan, nyatanya publik dibuat gempar. Tak disangka, Beast Titan akan muncul dalam awal pembukaannya. Ditambah lagi, ada beberapa hal lain yang menjadi kejutan bagi para penonton sekalian.

Akiba-chan dan Akiba-kei semua bisa menikmati episode pertama Attack on Titan season 2 di situs streaming anime resmi atau televisi yang memiliki saluran tayangan anime Jepang terkini. Selain itu, pilihan untuk mengunjungi situs anime legal lainnya, termasuk berbayar–juga bisa dipertimbangkan. Ketika menonton, di awal-awal episode AOT Minasan akan melihat sebuah buku yang terbuka sendiri dan menampilkan ilustrasi orang-orang memakai jubah, Colossal Titan yang menjebol tembok, hingga ditutup dengan lagu pembuka.

episode pertama attack on titan
Hanji dan Pendeta Nick.

Berawal dari terbongkarnya sumbu misteri bahwa di dalam tembok terdapat Titan, Hanji meminta Pendeta Nick untuk mengatakan apa yang ia ketahui tentang hal ini. Namun Pendeta Nick bilang bahwa dirinya tidak punya waktu untuk itu dan terlihat seperti sedang menutupi sesuatu. Hanji yang merupakan Komandan Divisi Pasukan Pengintai agak kurang waras menarik kerah baju Pendeta Nick dan mengancam akan menjatuhkan pria tua tersebut dari atas tembok pelindung yang mana sangatlah tinggi. Akan tetapi, Pendeta Nick tetap kukuh dengan pendiriannya untuk bungkam.

Baca juga: Dinding di Anime Attack on Titan Dibuat Manusia? Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Cerita kemudian berlanjut dengan jebolnya tembok Rose. Para Titan muncul dari bagian selatan. Pasukan Pengintai, termasuk kadet (anggota baru seperti Eren) mulai mengevakuasi penduduk dan menangani invasi Titan. Mike yang memiliki penciuman tajam dan kekuatannya setingkat di bawah Kopral Levi terpaksa menghadapi sekumpulan Titan yang mengancam keselamatan anggota. Ia berhasil membunuh beberapa Titan, sampai pada akhirnya Titan abnormal berwujud gorila menangkap kuda miliknya dan melemparkannya tepat ke arah Mike.

episode pertama attack on titan
Penampakan Beast Titan.

Mike kemudian terjatuh dari gedung, salah satu Titan berhasil menangkap dirinya dan menggigit bagian bawah tubuh. Hal selanjutnya membuat pria tersebut terperangah tidak percaya, Titan yang dianggapnya abnormal tadi bisa berbicara! Ia berkata pada Titan lain yang tengah menyantap Mike untuk berhenti sejenak. Ia bahkan bertanya tentang alat apa yang digunakan oleh manusia untuk bisa ‘terbang’ seperti barusan Mike melakukannya. Kemudian, ia mengambil alat tersebut dari pinggang Mike dan membawanya pergi.

Tidak salah lagi, Titan yang bertatap muka dengan Mike tersebut adalah Beast Titan (Titan Shifter)! Semakin jelasnya lagi, episode pertama Attack on Titan musim ke-2 ini memiliki judul ‘Beast Titan’. Dan tidak ada Titan yang paling menarik perhatian selain Titan berwujud gorila dengan tinggi 17 meter sekaligus bisa berbahasa manusia! Titan biasa tidak mungkin melakukannya hal tersebut dengan lancar seperti itu. Oh iya, lagu penutup AOT musim ke-2 berilustrasi tentang legenda dewa-dewi Yunani kuno. Patut Minasan ketahui, kata ‘Titan’ sendiri merupakan sebutan bagi dewa-dewi Yunani generasi pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here