Pop Team Epic… mungkin saat ini, tak ada anime fans yang tak tahu atau belum pernah atau belum lihat seri tersebut. Anime gaje tingkat tinggi yang isinya bisa dibilang berupa parodi, shitposting, meme, dan lain-lain lagi. Dengan pedenya memberikan jari tengah pada dunia anime. Setelah berbagai parodi yang dilakukan selama tujuh episode, mereka menaikkan level trolling n kekoplakan mereka, karena Ep 8 Pop Team Epic dirayakan dengan… Endless Eight

Kemungkinan besar, mina-san yang fans anime dan LN langsung tahu apa itu. Endless Eight, salah satu fenomena paling terkenal dalam dunia anime, adalah nama arc cerita dari seri klasik Suzumiya Haruhi no Yuutsu.

Dalam cerita Haruhi, arc tersebut adalah mengenai groundhog day loop, perputaran waktu yang terus berulang-ulang. Dan itu diadaptasikan oleh Kyoto Animation dalam bentuk delapan episode dengan konten cerita yang sama, berulang-ulang, setiap minggu.

Dan yang bikin greget, adalah itu bukanlah rekaman ulang, semua animasinya benar-benar dibuat lagi dari awal, dengan diberikan perbedaan warna baju karakter atau detail kecil saja, walau ceritanya tetap sama.

Keputusan yang bisa diacungi jempol tapi juga membuat kesal para fans. Hampir terasa kalau KyoAni seperti nge-troll dengan pembuatan Endless Eight. Sesuatu yang cocok untuk dilakukan juga oleh anime Pop Team Epic, mengingat kalau mereka telah memparodikan apapun dari Skyrim sampai Kimi no Na wa dan lain-lain lagi dengan kegajean mereka.

Lalu bagaimana mereka akan memparodikannya? Agak sedikit beda dengan Haruhi, Pop Team Epic “cuma” akan menayangkan episode 8 sampai 8 kali, dalam bentuk maraton. Penayangan maraton tersebut akan dilakukan akhir Minggu ini oleh AbemaTV.

Gile juga 😀 satu episode durasinya sekitar 20 menitan, berarti ini sekitar 3-4 jam maraton full episode yang sama. Tapi melihat struktur anime Pop Team Epic, satu episode itu sendiri sebenarnya cuma 10 menitan.

Anime itu jadi berdurasi 20 menit karena diulang, tapi dengan casting seiyuu yang berbeda. Jadi penayangan satu episode normal Pop Team Epic itu sendiri sudah seperti Endless Eight (endless two kali ya), dan itu berarti maraton ini sebenarnya penayangan 16 episode yang sama 😀 sasuga kuso anime…