Kemarin-kemarin fans Gintama yang sedang menunggu sequel live-action Gintama mendapatkan berbagai kabar-kabar gembira dengan banyaknya para aktor-aktor dari movie pertama yang dikonfirmasikan tampil kembali untuk sequelnya. Dan dikatakan juga kalau setelah itu pengumuman karakter movie kedua masih tetap lanjut sampai akhir minggu. Dan sesuai pengumuman, ada lagi yang diumumkan, diantaranya adalah poster Shinsengumi baru!!

Sebelumnya kita telah mendapatkan konfirmasi kalau mengikuti para Yorozuya, karakter Shimura Tae, Katsura Kotaro, dan Hiraga Gengai akan kembali untuk film Gintama 2 (kari). Dan juga kembali diperankan oleh aktor mereka dari movie Gintama pertama; Nagasawa Masami, Okada Masaki, dan Muro Tsuyoshi.

Selain itu, telah diumumkan juga adanya seorang karakter yang benar-benar baru! Yang belum muncul di live-action Gintama pertama. Ia adalah Otose-san, tuan tanah Gintoki, yang reguler di animang Gintama tapi baru mulai muncul secara live-action di Gintama 2 (kari) diperankan oleh artis veteran Kimura Midoriko.

Sejauh ini pengumuman karakternya mengikuti semacam sistem. Dimana karakter lama dari movie pertama dikonfirmasikan dengan karakter tersebut muncul dalam foto pose Peace, dan karakter baru seperti Otose diumumkan dalam bentuk poster. Tak menghitung aktor Sato Jiro yang tak jelas siapa karakter yang diperankannya.

Tapi ada yang unik dalam pengumuman karakter setelahnya, yang diumumkan Tak Hanya dalam bentuk foto-foto pose Peace, tapi juga dalam bentuk poster keren. Dan karakter tersebut, adalah para trio Shinsengumi! Hijikata Toushiro, Okita Sougo, dan Kondou Isao!!!

Mirip dengan para karakter movie pertama, diperlihatkan dalam foto pose Peace kalau mereka bertiga kembali lagi di Gintama 2 (kari) dan kembali lagi diperankan aktor mereka sebelumnya; Yagira Yuuya sebagai Hijikata, Yoshizawa Ryou sebagai Okita, dan Nakamura Kankurou sebagai Kondou.

Akan tetapi ada satu hal yang unik pada mereka bertiga, karena seperti Otose-san yang merupakan karakter baru, ketiga member Shinsengumi ini juga muncul dalam bentuk poster sendiri! Dan poster ini bukanlah poster movie pertama dipost ulang, tapi benar-benar poster baru.

Ini seperti memberi petunjuk pada fans, apakah itu berarti plot utama movie Gintama 2 adalah mengenai Shinsengumi? Memang mereka lumayan spesial karena pada movie pertama walau peran mereka tak begitu penting, dibuat juga spin-off webseries dengan para Shinsengumi sebagai karakter utama. Jadi makin penasaran nih mina-san! 😉