Blok M 2016, Ennichisai 2016 akan kembali digelar, event tahunan yang sangat dinantikan oleh bagi masyarakat ini akan masuk ke tahun keenam pelaksanaanya. Dengan mengangkat tema Miracle Power of Love. Tema Miracle Power of Love ini dipilih karena tujuan utama Ennichisai adalah kekuatan cinta, dimana cinta merupakan sebuah hal penting yang dapat memperkuat satu dan lainnya. Cinta juga lah yang membuat Ennichisai selalu ditunggu oleh setiap oran yang ingin menikmatinya. Dengan Miracle the Power of Love, kita akan selalu berpikiran positif dan optimis terhadap mimpi yang ingin kita capai.

 

Ennichisai 2016
Ennichisai 2016

 

Tema ini juga diangkat untuk mengucapkan terima kasih untuk semua dukungan dari pengunjung dan banyak pihak yang membuat Ennichisai tahun ini dapat dilaksanakan kembali. Dengan dukungan tersebut, senyuman dan semangat kembali hadir untuk menyelenggarakan event yang akbar ini. Semoga Ennichisai tahun ini kembali memberikan banyak cinta bagi semua orang.

 

Selain itu Ennichisai mendapatkan pengakuan Walikota Jakarta Selatan di tahun 2011 untuk masuk ke dalam rangkaian jadwal acara tahunan kota Jakarta. Event ini merupakan event Festival Jepang di Indonesia yang paling otentik dengan “Japan’s Shopping Distric Festival”. Tahun ini, Ennichisai akan diselanggarakan pada 14-15 Mei 2016. Dihadiri lebih dari 200 ribu pengunjung setiap tahunnya dan diraimakan oleh 150 stand makanan-minuman dan booth pernak pernik Jepang.

 

Di Ennichisai akan terdiri dari 2 (dua) pangun yaitu tradisional dan modern culture. Dalam Tradisional stage akan memperkenalkan budaya Jepang yang sesungguhnya pada masyarakat Indonesia di mana ada keramahan, kerjasama juga perhatian dalam setiap hal yang dilakukan. Di Tradisional stage terdiri dari stage performance meliputi “Mikoshi”, “Wadaiko”, “Eisa”, “Shamisen”, “Koto”, “Yosakoi Contest”, “Nihon Buyou”, “Oiran Dochu” dan “Shishimai”. Selain itu Ennichisai 2016 akan semakin meriah dengan kehadiran Guest Performance dari Jepang yaitu BONTEN (Wadaiko), Ogawa Daisuke (Wadaiko), Ito Keisuke (Shamisen), dan Kajimaai (Eisa).

 

Mikoshi Ennichisai 2015
Mikoshi Ennichisai 2015

 

Odori Ennichisai 2015
Odori Ennichisai 2015

 

Yang tidak kalah menarik, Ennichisai akan membawa sisi modern kebudayaan Jepang, yaitu Pop Culture dimana Pop Culture stage tahun ini akan disebut sebagai CLAS:H Pop Culture Stage yang akan berkolaborasi dengan event CLAS:H. Content acaranya pun sangat beragam dimulai dari CLAS:H Single Cosplay Competition, Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP), World Karaoke Grand Prix –Indonesia Region. Selain itu di Pop Culture stage aka nada penampilan Love Android, Faint*Star, SAGA, Hiroaki Kato, REDSHIFT dan masih banyak performance yang lain.

Pop Culture Stage Ennichisai 2015
Pop Culture Stage Ennichisai 2015

Bagi para penggemar Jepang baik Pop Culture ataupun Tradiotional Culture, pasti tidak akan pernah melewatkan festival Ennichisai. Karena hanya di Festival Jepang ini kita akan bisa menemukan dan juga menikmati semua hal yang akan membuat kita merasa di Negara Sakura Jepang mulai dari makanan, merchandise, hingga dekorasi, bahkan pengunjungnya pun akan bergaya seakan mererka berada di Jepang,