Udah pada kenal belum nih sama idol group satu ini? Let’s meet Enka Girls! Group ini merupakan idol group yang menggabungkan musik tradisional Enka dengan aransemen berbasis tekno. Grup yang juga dikenal dengan Enka Joushi ini dibentuk pada Februari 2015. Beranggotakan 8 orang, jajaran member diisi oleh mbak-mbak kawai, diantaranya adalah Yuuki Shiori, Nagai Anju, Tooya Rui, Minami Ren, Toida Yuka, DJAiri, Kurose Honomi, dan Koizum Risa.

Enka Girls

Hal yang membuat grup idol ini menjadi unik adalah mereka membawakan lagu-lagu enka, persis seperti namanya. Namun, mereka membawakannya dengan versi remix dan lebih nge-beat. Mereka mengakui Enka Girls memilih membawakan lagu enka untuk membudidayakan lagu enka itu sendiri dan mengenalkan lagu enka ke generasi muda di Jepang dan dunia, dikutip pada saat mereka tampil sebagai salah satu guest star di Ennichisai 2017. Keunikan lain yang dimiliki idol group ini adalah mereka memiliki seorang DJ yang menjadi bagian dari member dan mengiringi lagu-lagu Enka Girls, yaitu DJAiri.

Sampai saat ini Enka Girls sudah mengeluarkan 1 Album berjudul Yatto Deta. Mereka juga mempunyai satu single berbahasa Indonesia yang dibuat khusus untuk fans mereka di Indonesia. Konon kabarnya mereka juga akan berkolaborasi dengan Kevin Aprilio untuk lagu mereka yang berikutnya dengan Kevin sebagai produser untuk projek tersebut.

Para Enka Girls menceritakan bahwa inspiras mereka dalam bermusik salah satunya dipengaruhi oleh seorang penyanyi Enka bernama Kitajima Sobaru. Menurut Enka Joushi lagu Enka sendiri sebenarnya masih familiar di masyarakat modern Jepang, hanya saja untuk mempermudah lagu ini bias diterima terutama di kalangan anak muda, maka diaransemen dengan tekno. Mereka juga bercerita bahwa mereka memiliki cita-cita besar untuk bias tampil di Kohaku Utagasen di Jepang.

Penampilan Enka Girls di Ennichisai berhasil menggoyang para pengunjung Ennichisai. Booth Enka Girs pun selalu penuh dengan para fans setiap para member mampir untuk bertemu dengan para fans. Memang, Indonesia merupakan salah satu Negara dengan basis fans Enka Girls paling banyak. Sehingga Indonesia memiliki arti sendiri bagi Enka Girls.

Comments

Loading...