Dilansir dari majalah Weekly Shounen Jump, pada halaman akhir chapter 217 manga Nisekoi, pihak penerbit telah memberitahukan bahwa manga yang tidak luput dari perselisihan para karakternya ini akan akhiri jalan ceritanya dalam waktu kisaran 2 minggu lagi. Mengingat akhir-akhir ini seri manga tersebut selalu menampiling menampilkan side story yang emang selalu melenceng dari cerita utama untuk sekian kalinya yang tak jarang membuat pembaca pun kesal, Semoga saja sang mangakanya sudah menyiapkan ending terbaik agar tidak berakhir dengan ending klise seperti yang sudah didiskusikan oleh berbagai forum animanga. Setelah 5 tahun menjalani serialisasinya, manga berbumbu romance comedy yang ditulis dan diilustrasikan oleh Naoshi Komi ini akhirnya akan tenang di alam sana dengan segera menghentikan serialisasinya 😀 Oh iyah, Volume ke 23 manga Nisekoi ini katanya akan mulai terbit pada tanggal 3 Juni yang akan datang nanti di Jepang.

Nisekoi

Seperti yang sudah diberitahukan dan dirumorkan sebelumnya, manga Nisekoi ini nantinya akan digantikan oleh manga berjudul Yuragi-sou no Yuuna-san, sebuah manga yang juga berbumbu romance comedy dan mengkolaborasikan One-Punch Man, To Love Ru, Love Hina (Yokai Version), dan masih banyak lagi konsep pemberian karakteristik dari seri manga yang lain. Manga tersebut menceritakan tentang kehidupan Fuyuzora Kogarashi yang hidup bersama gadis hantu ero, iblis, ninja, kucing dewa, dan luck controller di sebuah penginapan air panas.

Nisekoi mulai serialisasinya di Weekly Shounen Jump pada tahun 2011 dan Shueisha sudah merilis sebuah manga kompilasi volume 22 pada tanggal 4 April yang lalu. Seri manga ini juga telah diadaptasi menjadi anime denga 2 season oleh studio Shaft. Bercerita tentang Ichijou Raku yang merupakan seorang murid SMA biasa dan juga merupakan seorang penerus sebuah geng Yakuza yang menyukai gadis bernama Kosaki Onodera, seorang gadis yang sudah dikenalnya pada saat masih SMP. Akan tetapi untuk beberapa alasan tertentu, dia dipaksa untuk menjalin sebuah hubungan palsu dengan seorang gadis bernama Chitoge Kirisaki, dimana nyawa yang menjadi taruhannya.

Akankah ending Nisekoi tidak membuat kecewa para penggemarnya?

  • Syarief Ahmad Jauhar

    yang penting tamat lah