Tak begitu mengherankan bagi sebuah seri animanga untuk berakhir, atau jika setelah selesai mereka mendapatkan sequel. Tapi untuk manga Koi to Uso mereka melakukan sesuatu yang menarik, yang terasa bagaikan sebuah visual novel. Yaitu dengan manga tersebut baru-baru ini diumumkan untuk mendapatkan tak hanya satu ending, tapi secara resmi akan ada dua versi ending dari manga tersebut.

Kisah manga Koi to Uso bersetting di dunia dimana cinta dilarang dan perkawinan diatur oleh pemerintah. Ini menciptakan masalah bagi sang protagonis, Nejima Yukari, dimana ia terjerat konflik antara gadis yang dipilih untuk menjadi pasangannya oleh pemerintah, Ririna, dan gadis yang memang dicintainya, Misaki.

Manga tersebut dibuat oleh Musawo yang dimulai sejak tahun 2014. Manga tersebut dirilis dalam app MangaBox dan dengan cepat melejit jadi manga terpopuler dalam app tersebut. Lumayan wajar, popularitas tersebut membuat manga itu mendapatkan adaptasi anime, dan kemudian juga mendapatkan adaptasi live-action.

Kedua adaptasi tersebut kemudian ditayangkan dalam tahun 2017, dengan adaptasi anime yang diproduksi oleh studio LIDEN FILMS tayang duluan pada musim Summer. Selain seri TV anime itu, ada juga OVA yang dirilis tahun 2018.

Adaptasi live-action dalam bentuk film dibintangi oleh Kitamura Takumi, Satou Kanta, dan Morikawa Aoi, dan dengan Furusawa Takeshi yang menjadi sutradaranya dan Yoshida Erika yang menuliskan naskahnya. Cerita adaptasi live-action tersebut memiliki beberapa elemen original, seperti menterbalikkan cinta segitiganya jadi antara 2 lelaki dan 1 perempuan.

Dan sekalian balik ke topik utama, pada bulan Desember 2020 kemarin telah dikabarkan kalau akhir dari manga tersebut sudah dekat dengan kisahnya memasuki arc terakhirnya, walau tak diberikan detail akan kapan perilisan chapter akhirnya.

Baru-baru ini diberikan update baru. Walau masih tak diberikan perkiraan kapan berakhirnya, Musawo sang mangaka mengatakan manga itu akan memiliki dua wedding ending, satu ending rute karakter Misaki dan satu lagi untuk karakter Ririna. Sesuatu yang dikatakan telah diputuskan oleh Musawo sejak 5 tahun lalu.