Banyak kabar yang tak menyenangkan karena virus corona, termasuk salah satunya adalah mengundurkan penayangan dari season baru anime ReZero. Tapi ada juga kabar yang tak begitu buruk dalam masa virus corona ini, contohnya adalah kabar seru yang terhubung dengan seri ReZero dan pro cosplayer Enako. Dengan Enako gravure cosplay ReZero Rem dan juga diangkat pemerintah jadi ambasador Cool Japan.

Mungkin sudah banyak yang tahu atau kenal akan gadis cantik yang satu ini. Enako adalah seorang model dan cosplayer profesional yang dijuluki sebagai cosplayer nomor 1 negara Jepang. Julukan yang tak begitu mengherankan melihat kualitas cosplay dan juga aktivitasnya yang bisa mendatangkan uang sampai jutaan Yen, seperti dalam event Comiket.

Dan bicara soal pekerjaan, ia juga terlibat dalam berbagai promosi animanga populer, salah satunya adalah anime light novel ReZero dimana tahun lalu ia diangkat menjadi cosplayer resmi karakter Rem seri tersebut.

Dan berhubungan dengan pekerjaanya itu, dalam edisi ke-8 dari majalah Young GanGan yang dirilis kemarin-kemarin, fans ReZero dan Enako digembirakan oleh kolaborasi Enako dalam bentuk cosplay gravure karakter Rem yang dimasukkan dalam majalah tersebut.

Dan tak hanya itu keseruan untuk fans ReZero, karena majalah tersebut juga mengumumkan kalau OVA prequel ReZero, Hyouketsu no Kizuna, akan mendapatkan adaptasi manga yang digambarkan oleh Tsukahara Minori dan akan dirilis melalui app MANGA UP pada musim semi ini.

Tapi tak hanya itu kabar seru dari Enako, karena baru-baru ini hal membanggakan juga terjadi kepadanya, dimana salah satu gol besarnya untuk tahun 2020 ini telah terjawabkan. Dan itu adalah mendapatkan pekerjaan langsung dari pemerintah Jepang!

Karena baru-baru ini Enako mengumumkan kalau ia diangkat menjadi Cool Japan Ambassador oleh Kabinet Jepang. Momen yang sangat membanggakan, dan ia mengatakan ia akan melakukan apapun untuk mempromosikan budaya Jepang sebagai ambasador dan cosplayer.

Cool Japan itu sendiri adalah gerakan untuk mempromosikan budaya negara Jepang kepada orang-orang luar. Gerakan tersebut telah mengangkat berbagai selebriti menjadi ambasador, dengan sebelum ini juga ada seiyuu singer Hirano Aya dan Matsumoto Rica.