Masa-masa yang seru bagi para fans anime Re:Zero. Tak hanya nantinya akan ada season baru dari anime tersebut, tapi kemarin juga baru dirilis OVA Hyouketsu no Kizuna. Dijamin fans terasa hangat walaupun judul dan visual OVA itu dipenuhi es dan salju sesaat sebelum datangnya musim dingin di Jepang. Dan kehangatan juga dirasakan oleh cosplayer Jepang TOP Enako, yang dikabarkan diangkat menjadi Rem Cosplayer resmi seri anime Re:Zero.

rezero Memory Snow

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu berasal dari light novel yang ditulis oleh Nagatsuki Tappei dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Ohtsuka Shinichirou, yang dimulai dari tahun 2012 lalu dan masih berlanjut. Popularitas light novel tersebut membuatnya mendapatkan adaptasi anime yang dibuat oleh White Fox yang berdurasi sepanjang 2 cour sebanyak 25 episode.

Tapi selain itu telah dirilis juga OVA Re:Zero. Pertama adalah OVA berjudul Memory Snow yang dibuat oleh staff yang sama yang dirilis Oktober 2018 kemarin dan juga ditayangkan di bioskop Jepang. Lalu tahun ini ada lagi lanjutannya dalam bentuk OVA Hyouketsu no Kizuna.

OVA Hyouketsu no Kizuna mengadaptasikan kisah pertemuan pertama antara karakter Puck dan Emilia, dan memiliki judul yang sama dengan novel prequel Re:Zero yang dirilis sepaket dengan Blu-ray volume pertama dari seri anime Re:Zero.

OVA tersebut dirilis pada tanggal 8 November kemarin, dan perilisannya dirayakan juga melalui event di teater Grand Sunshine Cinema di Tokyo pada tanggal 9 November, yang dihadiri Kobayashi Yuusuke seiyuu Subaru, Takahashi Rie seiyuu Emilia, dan Uchiyama Yumi seiyuu Puck. Tapi ternyata ada guest rahasia lain.

Dan mereka adalah dua cosplayer terkenal Iori Moe dan Enako! Dimana ditampilkan kalau mereka menjadi cosplayer resmi seri Re:Zero, dengan Moe tampil cosplay sebagai Emilia, dan Enako tampil cosplay sebagai Rem.

Moe memang sudah menjadi cosplayer resmi Emilia Re:Zero, yang pertama dilakukannya 3 tahun lalu sebelum penayangan anime Re:Zero. Sementara itu ini adalah yang pertama kalinya bagi Enako, yang menariknya telah cosplay Rem secara unofficial dalam event Comiket 96 beberapa bulan lalu. Enako mengatakan ia merasa berterima kasih dapat terlibat secara profesional dengan Re:Zero.