Hatsune Miku adalah karakter yang telah merambah dalam berbagai bentuk dan bidang. Walau berawal dari dunia musik, ia juga suka dipakai dalam dunia otomotif, dan bukan hanya itasha. Contohnya Daihatsu, yang memakai tema Miku untuk mobil Daihatsu Canbus dan Daihatsu Cast Activa mereka. Kali ini Honda juga memakainya, dalam wujud yang lebih ecchi berkat desain Yabuki Kentaro, yang dibuat jadi real & kawaii berkat cosplay Enako.

Wah banyak nama seru tuh. Ini adalah hasil kolaborasi antara Honda dan Dwango, yang pertama diumumkan pada bulan Desember 2018 kemarin. Kolaborasi tersebut adalah untuk Osoba Project, sebuah aplikasi smartphone yang menampilkan karakter Hatsune Miku, yang dapat berinteraksi dengan pengemudi berdasarkan keadaan mobil yang dikendarai.

Dan sang mangaka Yabuki Kentaro yang menangani desain Hatsune Miku untuk projek tersebut. Mina-san kemungkinan sudah tahu namanya dari seri Black Cat, atau yang paling membuat namanya melejit saat ini, manga ecchi To-LOVE-ru.

Sepertinya karena pengalamannya dalam membuat To-LOVE-ru, desain Miku untuk projek Osoba ini jadi terlihat lebih “berani” walau masih terbilang jinak dibandingkan visual ecchi yang ada dalam To-LOVE-ru.

Contohnya dengan bagian roknya yang tembus pandang dan dengan bagian dada dan celana dengan garis yang membuat Miku seperti memakai bikini minim, dan bagian belakang dengan “lubang intip” berbentuk hati, yang seperti membuat penonton fokus ke oshiri Miku.

Desain Miku tersebut dipasangkan pada mobil sport Honda S660 dalam bentuk gambar ita-wrap, dan yang keren lagi juga dijadikan nyata karena sang cosplayer terkemuka Enako melakukan cosplay Miku itu, dan mereka diperlihatka dalam event Tokyo Auto Salon 2019 yang diadakan di Makuhari Messe tanggal 11-13 Januari besok.

Tapi sebelum itu, keduanya telah tampil lebih awal dalam livestreaming peluncuran app Osoba pada website NicoNico tanggal 7 kemarin. Dan fans dapat melihat Enako tampil cosplay sebagai Miku Yabuki tersebut.

Walau tak memiliki level ecchi yang melebihi desain originalnya, banyak yang memuji kualitas tinggi cosplay itu, dan bagaimana Enako terlihat begitu kawaii memakainya. Sasuga Enako sang cosplayer nomor 1 Jepang 😉