Dalam anime terkadang ada tokoh yang karakternya hampir sama dengan tokoh anime lainnya. Ada yang memang tidak sengaja, mungkin ada juga yang karena terinspirasi, seperti Gildarts dalam Fairy Tail dengan Shanks dalam One Piece. Namun kali ini saya akan mencoba membahas kesamaan sifat karakter anime dalam segi kegilaan.

Yang pertama adalah Niizuma Eiji dalam anime Bakuman dengan Suzuya Juuzou dalam Tokyo Ghoul. Mereka berdua adalah orang yang sangat jenius dibidangnya. Eiji dalam menggambar manga, sedangkan Suzuya dalam menghadapi ghoul. Kejeniusan mereka ini membuat mereka berbeda dengan yang lain. Sikap mereka yang aneh pun membuat mereka seperti terlihat ‘gila’ dihadapan orang-orang. Didukung lagi kegilaan mereka pada seiyuu yang tepat dengan karakter ‘jenius gila’ mereka. Gaya bicara mereka mempunyai khas tersendiri. Eiji dengan seiyuu Okamoto Nobuhikob memiliki suara seperti ditekan dan dengan gaya bahasa dan bicara yang terlihat ‘senga’ atau belagu juga sering berteriak ‘crows’, sedangkan Suzuya dengan seiyuu Rie Kugumiya (siapa sangka dia seiyuu-nya happy fairy tail :v ) dengan suara sangat ditekan yang juga sering tertawa mengerikan saat membunuh para ghoul, membuat dua karakter ini terlihat kegilaannya namun tetap keren.

maxresdefaultSuzuya.Juuzou.full.1744078

Tak lupa penampilan mereka, Eiji dengan baju dan celana panjang dengan warna yang sama, serta rambut dengan cukuran aneh membuatnya menonjol di antara mangaka lainnya. Sedangkan Suzuya memakai kemeja putih dengan baju kodok versi jadoel, ditambah lagi bekas jahitan yang ada di tangan, mulut dan bagian tubuh lainnya, mata cekung dan rambut putih dengan jepit rambut berbentuk angka XIII juga membuat ia berbeda dengan NCG lainnya. Bagaimana? Gila tapi Jenius, bukan?

Kemudian ada dua karakter lagi yang memiliki kegilaan yang sama, yaitu Shaiapouf dalam Hunter x Hunter dan Shuu Tsukiyama dalam Tokyo Ghoul. Yang kenal mereka pasti tau dong gimana kepribadian dua orang tengil ini. Shaiapouf sebagai pengawal Raja Chimera yang sangat patuh tentu saja sangat senang jika bias melindungi rajanya. Tapi dalam mengekspresikan kesenangannya itu… aduuuh… kalo menurut saya sih lebaynya minta ampyuuun. Sama seperti Shaiapouf, Shuu dalam mengekspresikan kesenangannya agak lebay juga (Cuma lebih parah Pouf, sih).

shuu_tsukiyama_tokyo_ghoul_by_dhako889-d7vqbl3108_-_Shaiapouf_crying

Dalam segi penampilan, mereka berdua sebenarnya asli ganteng dan rapih. Ada kesan eropanya gitu, Pouf yang sering main biola dengan lagu sendu, dan Shuu yang terkadang ngomong pake bahasa Perancis, Inggris atau Italia. Mereka juga Jenius dan sangat licik. Pokoknya seru bangat kalo liat mereka berdua lagi ‘kumat’ gilanya. Didukung juga dengan seiyuu dengan kesan suara halus. Shaiapouf dengan seiyuu Wataru Hatano dan Shuu dengan seiyuu Mamoru Miyano membuat kita tambah gereget melihatnya. Semoga tulisan ini bermanfaat.