Emblem Olimpiade Tokyo 2020 Diluncurkan!

Hot news buat Akiba-kei dan Akiba-chan ><! Tepatnya pukul 20:00 JST atau pukul 18:00 WIB ini Panitia Olimpiade Musim Panas dan Paralympics Tokyo 2020 telah meluncurkan emblem resminya. Peluncuran emblem ini tentu sangat ditunggu-tunggu oleh publik Jepang. Terbukti saat peluncuran emblem Olimpiade Tokyo 2020 tersebut banyak orang yang datang serta menyaksikan langsung seremonial tersebut.

Suasana peluncuran emblem Olimpiade Toyo 2020 (sumber: @tokyo2020)
2020
Sebelah kiri: logo olimpiade Tokyo 2020, sebelah kanan : logo Paralimpiade Tokyo 2020

Nah, makna emblem olimpiade kali ini sangat dalam lho. Emblem ini merepresentasikan seluruh negara yang berpartisipasi di Olimpiade Tokyo ini  sebagai satu tim dalam kebersamaan serta kesetaraan.

Makna warna hitam dari kolom tengah melambangkan keberagaman, termasuk kombinasi dari seluruh warna yang ada. Bentuk dari lingkaran mewakili dunia yang menerima keadaan seluruh insan manusia. Warna merah melambangkan setiap kekuatan yang didenyutkan oleh setiap jantung yang berdenyut. Unsur-unsur ini berkombinasi untuk membuat kedua lambang Olimpiade serta Paralimpiade Tokyo 2020.

Lambang Olimpiade Tokyo 2020 terinspirasi dari huruf T dalam kata “Tokyo”, “Tomorrow(masa depan)” dan “Team”. Sedangkan Lambang Paralimpiade Tokyo 2020 terinspirasi dari lambang sama dengan ( = ) yang melambangkan kesetaraan.

Berikut ini video official untuk peluncuran emblem tersebut :

Bagaimana? Keren, kan? 2020 sudah selangkah di depan mata. Marilah kita menyatukan semangat dari seluruh emblem ini untuk dunia yang lebih baik dan masa depan yang lebih cerah ^^!