Masih ingatkah kalian dengan serial action comedy koplak karya Akira Amano? Yep, apalagi kalau bukan Katekyou Hitman Reborn! Anime yang tayang dengan jumlah episode sepanjang dua ratus empat buah sejak tahun 2006 dan tamat pada 2010 ini nampaknya akan memiliki generasi baru. Sang mangaka, Amano-Sensei baru-baru ini gencar mengabarkan bahwa manga terbarunya yang berjudul élDLIVE siap menyusul sang pendahulu yang sukses booming sebagai serial anime.

Sebagai langkah pertama, pihak Amano-Sensei dibantu Shueisha sudah membuka official webiste untuk project anime tersebut, dalam official websitenya, sudah ditetapkan bahwa project ini bakal direalisasikan pada tahun 2017 dan digarap di bawah nama Studio Pierrot (Studio yang pernah menggarap anime populer seperti Naruto, Bleach, Tegami Bachi, Tokyo Ghoul sampai Osomatsu-San). Yaa… meskipun masih lumayan lama, tetapi setidaknya ini bisa jadi angin segar bagi para fans yang sudah menantikan. Mereka berencana mengkonfrimasi hal-hal lain seperti staff produksi utama, para seiyuu dan lain sebagainya secara bertahap mulai dalam waktu dekat.

Eldlive_

élDLIVE (エルドライブ) sendiri manganya baru muncul sekitar tahun 2013. Dengan mengusung tema yang nggak jauh berbeda dari serial sebelumnya (Katekyou Hitman Reborn!) yaitu comedy – science fiction. Bedanya, jika Katekyou Hitman Reborn lebih lekat dengan fantasy kekerasan kehidupan mafia serta tutor unyu bernama Reborn, serial terbaru Amano-Sensei kali ini lebih menitik beratkan pada sepak terjang egerombolan makhluk luar angkasa alias alien.

élDLIVE mengisahkan tentang seorang anak yatim piatu bernama  Chuuta Kokonose. Dalam sehari-harinya, Chuuta tinggal bersama sang bibi yang merawatnya sejak kedua orang tuanya tiada. Ia tak memiliki banyak teman, dan lebih suka begumam dengan dirinya sendiri. Namun selama ini ia yang mengira dirinya gila memang tidak sepenuhnya benar. Sebab sebenarnya ia sendiri tahu bahwa ia hanya anak manusia normal seperti manusia pada umumnya. Hanya saja… sampai di hari aneh itu terjadi. Hari diaman dia tiba-tiba “tersedot” ke dunia lain dan nyasar ke Kantor Polisi Tata Surya. Disana ia diberikan mandat bahwa dirinya terpilih sebagai salah satu anggota polisi luar angkasa. Dari sebab itu akhirnya ia dapat mengetahui bahwa dirinya memang tidak gila, suara yang selalu muncul dikepalanya adalah suara alien yang juga hidup menumpang ditubuh Chuuta!

Dua tokoh utama >>>

Chuta

Pak Polisi Rein