Eien no Zero menggondol peringkat 1 Box Office Jepang selama 8 minggu

cover utama eien no zero
cover utama eien no zero

Kalau musik bisa mengekspresikan perasaan seseorang, maka film bisa membawa perasaan orang yang melihatnya bisa masuk kedalam film tersebut. Begitu juga dorama Jepang. Semakin bagus pemain atau aktor-aktornya berakting dan semakin menarik bin bikin greget ceritanya, pasti ratingnya semakin tinggi. Suka nonton dorama Jepang genre apa nih Akiba-kei, Akiba-chan?

Berbeda dengan sinetron Indonesia yang kerap kali bertemakan percintaan. Baik dorama maupun movie di Jepang tidak jarang ditemui bertemakan misteri maupun medical genre, walaupun ada juga dorama yang bertema utama romance.. Selain itu, masih banyak genre-genre dorama dan movie yang mengambil minat pemerhati dunia perfilman Jepang. Salah satunya adalah Movie Eien no Zero ini.

tampilan poster eien no zero
tampilan poster eien no zero

Eien no Zero, atau dalam bahasa inggris disebut juga dengan The Eternal Zero. Merupakan sebuah movie Jepang bertemakan sejarah yang dirilis pada tanggal 21 Desember 2013. Meski sudah sekitar dua bulan berlalu sejak tanggal rilisnya, rupanya movie ini masih saja diminati oleh penduduk Jepang. Buktinya, Eien no Zero berhasil menduduki peringkat 1 Box Office Jepang selama 8 Minggu dengan total penonton lebih dari 5 juta penonton!!

Eien no Zero merupakan movie yang berlatarkan Jepang pada saat perang dunia kedua dan sedikit menceritakan tentang pilot kamikaze yang terkenal di dunia persejarahan Jepang. Berikut adalah trailer Eien no Zero

Dapat dilihat dari trailernya, bahwa movie ini tidak disajikan dengan berat seperti dokumenter sejarah pada umumnya, melainkan movie ini nantinya akan mengemas sedikit sejarah serta mengaitkannya pada permasalahan-permasalahan keluarga, mengaduk perasaan penontonnya kedalam emosi melo-dan-simpati, serta kobaran semangat akan keinginan hidup pada zaman perang.

bagan hubungan cerita para pemain
bagan hubungan cerita para pemain

Movie yang diangkat dari novel karya Naoki Hyakuta ini tidak hanya menyajikan cerita yang dikemas sangat bagus sehingga dapat menguras emosi penonton, namun movie ini juga menggunakan aktor-aktor kawakan nan jempolan yang mampu membawa movie ini terus berada di peringkat atas dunia perfilman. Kehadiran aktor-aktor ini tidak hanya berfungsi sebagai mengambil perhatian para penonton dari fans-fans mereka. Namun kepopuleran akan daya tarik ilmu akting mereka yang pastinya tidak setengah-setengah, membuat isi cerita ini makin mudah dipahami dan membekas di hati para penonton. Siapa sajakah beberapa aktor dari pemeran-pemeran itu?

Haruma Miura, Akiba-chan pasti tak asing dengan aktor yang satu ini. Memiliki wajah tampan dengan jiwa muda dan sering muncul di beberapa romance dorama. Movie ini merupakan salah satu dari filmnya yang meraih rating tinggi selain Bloody Monday.

haruma miura dengan muka ikemennya
haruma miura dengan muka ikemennya

Junichi Okada, Akiba-chan dan penggemar dunia permusikan Johnny’s Entertainment terutama Idol Grup V6, pasti sudah akrab dengan bintang yang satu ini. Ketika movie Eien no Zero memasuki minggu ke-4 di peringkat 1 Box Office dan movie ini dikatakan V4 (merupakan istilah untuk menyebut movie yang merajai box office yang sudah melampaui minggu ke-4), Okada mengatakan bahwa movie ini akan terus berada di posisi selama 6 minggu karena dirinya merupakan personil dari V6.

junichi okada dalam cover movie
junichi okada dalam cover movie

Tatsuya Ueda, lagi-lagi Akiba-chan dan penggemar JE terutama KAT-TUN. Selain mengambil hati fans-fansnya di dunia musik Jepang, Ueda juga aktif di dunia perfilman. Ini juga bukan pertama kalinya ia harus berakting kotor-kotor, jika mengingat dorama lawasnya yang berjudul Rescue.

ueda terlihat memakai kostum heli
ueda terlihat memakai kostum heli

Mao Inoue, aktor cantik yang kerap kali jadi idola para Akiba-kei. Inoue juga sering tampil di movie-movie jempolan. Di movie yang dibintanginya pada tahun lalu yang berjudul King of Apology juga mendapat peringkat 1 box office Jepang selama beberapa minggu.

inoue mao dengan kesan jepang kuno
inoue mao dengan kesan jepang kuno

Tertarik untuk menonton movie ini? Mari berharap agar movie ini juga ditayangkan di Indonesia 🙂

SHARE
Previous articleVocaloid New Comic 「The Daughter of Evil」
Next articleKompilasi Foto JW Unair 2014
やるキ、げんキ、ゆキでーす! 国立スラバヤ大学卒業生(もうすぐ笑)、富山大学日研生でした。 ジャワ語、インドネシア語、英語、日本語。 O型、多趣味、偏見のない、チャレンジ好き、ダジャレ好き、たまに真剣(笑) 音楽:ジャニーズ(特NEWSとKAT-TUN)、アニソン、ボカロ、歌い手 やりたいこと:世界旅(宇宙も) どうぞ気軽にお話をかけてみてください!♪ Hello, Yuki Nyan here~ I've graduated from State University of Surabaya and I've been study abroad in Toyama University. Javanese, Bahasa Indonesia, English, Japanese. Blood type O, multivaried interests, open-minded, love to challenge, love jokes, sometimes being serious (lol) Music: Johnny's Entertainment (especially NEWS and KAT-TUN), Anisong, Vocaloid, Utaite Wanna do: World Journey (and also Space) Feel free to talk me~