Fans animanga Kenshin semakin dipanaskan minggu lalu dengan update untuk duologi final Kenshin film yang akan tayang pertengahan tahun ini yang akhirnya memperlihatkan tampilan dari antagonis terakhir kisah Kenshin, Enishi. Kini diberi update baru lagi untuk film tersebut untuk semakin meramaikan suasana, dengan visual yang memperlihatkan kalau aktor Eguchi Yousuke kembali jadi Saitou Hajime untuk film tersebut.

Rurouni Kenshin berasal dari manga JUMP karya Watsuki Nobuhiro yang diserialisasikan dari tahun 1994 sampai 1999. Manga tersebut juga telah diadaptasi juga menjadi seri anime TV dan beberapa seri OVA. Manga tersebut kemudian mendapatkan lanjutan berjudul Rurouni Kenshin Hokkaido Arc yang diserialisasikan dari tahun 2017.

Animanga tersebut mendapatkan adaptasi live-action, yang pertama dirilis pada bulan Mei 2012, dan kemudian dibuat sequel duologi yang keduanya dirilis tahun 2014. Semuanya disutradai oleh Otomo Keishi dan dibintangi Satou Takeru sebagai sang protagonis, Kenshin.

Dan bulan April 2019 kemarin, diumumkan kalau film tersebut mendapatkan lanjutan lagi. Film tersebut berjudul Rurouni Kenshin Saishuushou dan dirilis dalam bentuk duology seperti film keduanya, dan dirilis pada Summer 2020 dan mengisahkan masa lalu Kenshin seperti asal muasal luka X pada pipinya.

Otomo Keishi kembali jadi sutradara dan Satou Takeru juga kembali memerankan Kenshin, dan diperlihatkan kalau cast yang lain banyak yang kembali. Takei Emi kembali memerankan Kaoru dengan Aoi Yuu memerankan Megumi dan Aoki Munetaka memerankan Sanosuke. Yang baru hanya Yahiko yang kini diperankan oleh Onishi Riku.

Dan sebelum ini diumumkan kalau aktor Mackenyu terlibat juga, dimana ia memerankan karakter Yukishiro Enishi. Dan kali ini, diberikan update baru lagi dengan dirilisnya screenshot yang memperlihatkan karakter Saitou Hajime, yang masih diperankan oleh Eguchi Yousuke seperti pada film-film Kenshin sebelumnya.

Eguchi berkomentar mengatakan ini sebuah kehormatan yang tak diduga olehnya. Ia telah syuting sebagai Hajime untuk film final ini selama setengah tahun lebih dan selalu merasa gugup melakukannya, tapi juga merasa ini akan jadi film yang mantap. Bagi yang penasaran, tunggu penayangannya di Jepang pada tanggal 3 Juli dan 7 Agustus tahun ini.