Sudah ada banyak animanga yang mengisahkan aktivitas beberapa gadis melakukan suatu hal. K-On dan musik mungkin yang paling dikenal akan hal ini. Selain itu ada juga Gakkou Gurashi dengan zombie dan Sora yori mo Tooi Basho dengan berpetualang keliling dunia. Bagi yang fans kisah animanga dalam format tersebut, ada lagi yang baru nih yang akan tayang tahun ini, yaitu adaptasi anime dari survival manga Sounan desuka.

Sounan desuka adalah manga yang dibuat oleh Okamoto Kentarou dan Sagara Riri sejak Januari 2017. Mengisahkan empat gadis SMU yang karena kena kecelakaan pesawat jatuh, jadi terdampar dalam sebuah pulau terpencil, dan perlu bertahan hidup disitu. Untungnya salah satunya adalah Homare, seorang gadis yang telah diajarkan tehnik bertahan hidup oleh ayahnya.

Walau terdengar ekstrim, tapi kisahnya tak begitu mengerikan dan dramatis, malah lumayan mendidik dan dibumbui sedikit adegan ecchi. Inti utama manga tersebut adalah mengajarkan berbagai tehnik bertahan hidup saat terdampar.

Sesuatu yang menariknya lumayan terhubung dengan Okamoto sang mangaka, karena ia memang berpengalaman pernah menjadi seorang pemburu, dan pengalaman tersebut juga dijadikan sebuah manga berjudul Sanzoku Diary.

Tapi kembali ke Sounan desuka. Beberapa hari lalu diumumkan kalau manga tersebut akan memberikan pengumuman penting akhir minggu kemarin, dan ditemukan kalau itu adalah pengumuman kalau manga tersebut diadaptasi jadi anime.

Dan saat ini telah diluncurkan juga website official animanga tersebut, memperlihatkan staff dan seiyuu yang terlibat, serta merilis visual dan PV. Dan diumumkan juga kalau anime tersebut akan ditayangkan pada bulan Juli nanti.

Anime ini disutradai oleh Nagayama Nobushi di studio Ezo’la, dengan Machida Touko menangani komposisi, Nishio Junnosuke mendesain karakternya, Sato Reiko mendesain prop, dan Sakuma Noboru menangani concept art dan desain,

Selain itu ada Nishikura Tsutomu sebagai art director, Ogawa Yumika sebagai color key artist, Sugawara Teruaki sebagai sound drector, Oka Yuuji yang mengedit, dan Tateyama Akiyuki yang mengkomposisikan musiknya, dengan NAS yang mempresentasikannya.

Dan untuk seiyuu keempat karakter utama, mereka adalah; Ichimichi Mao mengisi suarai Onishima Homare, Kono Hiyori mengisi suara Suzumori Asuka, Yasuno Kiyono mengisi suara Amatani Mutsu, Waki Azumi mengisi suara Kujou Shion.