Bulan Januari 2019, dan musim anime Winter 2019, sudah lewat dua mingguan, dan sudah muncul berbagai seri anime baru yang keren-keren. Salah satu anime baru tersebut, adalah anime yang berjudul Pastel Memories. Anime tersebut memiliki konsep cerita yang begitu otaku, tapi yang diperhatikandan jadi dibicarakan oleh netizen, adalah ED anime tersebut, yang dikatakan beberapa netizen terlalu EROii.

Pastel Memories sendiri berawal sebagai mobage RPG yang dirilis tahun 2017 yang dikembangkan oleh FuRyu. Mengisahkan dalam tahun 20XX ada kejadian yang mengerikan bagi fans animanga, dimana kebudayaan animanga mulai menghilang dari Akihabara! Yang disebabkan oleh virus jahat.

Virus tersebut menghancurkan dan menghilangkan keberadaan berbagai dunia manga, dan dunia itu juga dilupakan dalam ingatan orang-orang. Tapi ada yang bersiap menghadapi masalah tersebut, para gadis berkekuatan spesial dari cafe Rabbit Shed Shop, yang bisa menjelajah masuk ke dunia manga untuk membasmi virus itu.

Dan game tersebut mulai diadaptasi jadi animanga. Dengan manga Pastel Memories yang dibuat oleh Kano Kairaku dan mulai dirilis Desember 2018. Dan adaptasi anime Pastel Memories dirilis dari Januari 2019 ini. Anime tersebut disutradai oleh Shinozaki Yasuyuki dan ditulis oleh Tamai Tsuyoshi, dan dianimasikan oleh studio Project No. 9.

Anime tersebut mulai tayang dari tanggal 7 Januari 2019, dan hingga saat ini sudah dua episode ditayangkan. Dan episode keduanya yang tayang minggu ini itulah, yang mulai mendapatkan perhatian, karena mulai episode 2 anime itu diputar lagu endingnya. Dan yaa bisa dibilang visual animasi untuk ending itu memang.. boinggg.

Anime tersebut memang ada beberapa boing~boing~ dari episode pertama, tapi visual ending Pastel Memories bisa dibilang memiliki kekuatan boing yang jauh lebih besar lagi. Menampilkan para karakternya yang mayoritas thicc dan montokk bergoyang dalam baju bikini di pantai.

Agak mengejutkan sih karena normalnya walau para karakter itu memiliki proporsi tubuh yang sexy, desain baju normal dan baju tempur mereka tak begitu terbuka, jadi level fanservice tak begitu tinggi. Wajar netizen jadi kaget pas lihat di ending semuanya jadi ecchi menggerahkan 😀

Dan netizen berkomentar akan visual ending itu. Yang menariknya tak seluruhnya positif. Ada yang mengatakan kalau tampilannya terlalu thicc, ada juga yang bilang tampilannya beda dengan di game, dan ada yang bilang cuma animasi pada ending ini yang mulus.