Belakangan ini beberapa anime juga mengembangkan adaptasi game seiring dengan penayangannya. Contohnya ada Overlord season 3 dan Isekai Maou, yang membuat game mobile. Anime Yuragi Sou no Yuuna-san yang tayang musim ini juga mengumumkan kalau mereka membuat game, tapi game mereka beda lagi, karena dikatakan kalau akan dirilis ecchi game Yuragi Sou untuk konsol Playstation 4.

Game tersebut berjudul Yuragi Sou no Yuuna-san Steam Dungeon. Dalam game ini, Kogarashi sang protagonis bukanlah karakter playable, melainkan tujuan utama. Karena dalam cerita original game tersebut, ia diubah menjadi boneka dan diculik, membuat Yuuna-san dan karakter-karakter lain perlu berpetualang untuk menyelamatkannya.

Untuk gameplay, Yuragi Sou Steam Dungeon ini berbentuk Roguelike, dengan kata lain player berpetualang menjelajahi dungeon yang muncul secara random, jadi setiap dungeon yang dimasuki bentuknya takkan sama dengan yang sebelumnya.

Player mengumpulkan item dan equipment untuk memperkuat para karakter, dan melawan dan mengalahkan berbagai monster sambil menelusuri cerita. Tapi player harus berhati-hati, karena jika mati maka semua item yang telah dikumpulkan akan terjatuh.

Game ini juga akan menghadirkan berbagai event cerita, yang dapat memperlihatkan sisi baru karakter-karakter Yuragi Sou. Semuanya bersuara, dan tentu mereka tetap disuarai oleh para seiyuu dari anime Yuragi Sou.

Dan tentu, elemen fanservice pasti ada. Dan elemen tersebut muncul dalam bentuk Onsen. Dalam game ini player dapat mandi di Onsen untuk menyembuhkan kelelahan dari berpetualang. Tapi disini roh jahat juga bisa muncul, jadi player dan karakter Koyuzu perlu bekerja sama membersihkan kotoran tersebut, dan seiring pembersihan ini dilakukan, karakternya juga akan berubah!

Player mungkin jadi membandingkan game ini dengan game ecchi roguelike lain, Omega Labyrinth. Dan itu tak mengherankan, karena game Yuragi Sou ini dikembangkan oleh Matrix Software, yang juga terlibat dalam pengembangan game Omega Labyrinth.

Semoga saja game ini tak kena masalah diluar Jepang seperti Omega. Game Steam Dungon ini sih akan dirilis di Jepang tanggal 15 November nanti. Dan bagi yang memesan pre-order akan mendapatkan bonus berupa senjata Body Soap dan kostum Bokorun.

Dan tentu ada edisi terbatasnya. Dengan first print limited edition akan berisikan berbagai bonus. Diantaranya; mini visual guidebook, special illustrated packaging, kode untuk mendapatkan kostum original, dan juga tiga sarung bantal dengan ilustrasi spesial pada dua sisi bergambarkan karakter Yuuna, Chisaki, Sagiri, Nonko, Yaya, Oboro.

Comments