Musim anime akan berganti dari Winter ke Spring. Tapi sudah ada banyak kabar anime untuk musim kedepannya juga, seperti Isekai Maou to Shoukan Shojo no Dorei Majutsu yang akan “menghangatkan” mina-san nanti. Tapi selain itu, ada lagi nih anime Summer 2018 yang bakal ikut bikin hangat, malah mungkin sampai jadi gerah 😉 yaitu anime ecchi shonen bercampur komedi: Yuragi Sou. Anime apakah itu? mari kita cekkk.

Yuragi Sou

Tak ada hubungan dengan Sunohara-sou, walau uniknya keduanya sama-sama akan tayang dimusim panas ini. Dan juga akan menghangatkan mina-san 😀 Eniwei, judul lengkapnya adalah Yuragi Sou no Yuuna-san. Anime ini berasal dari manga Shonen JUMP dari judul yang sama, karya Miura Tadahiro, yang diserialisasikan dari tahun 2016.

Mengisahkan seorang remaja SMA dan pemburu hantu bernama Kogarashi yang dapat melihat hantu sejak kecil. Ia menemukan penginapan yang dapat ditinggali olehnya jika ia berhasil membasmi roh yang menghantui tempat itu, Yuragi-sou.

Tapi ternyata hantu yang ditemuinya, Yuuna, adalah roh gadis yang baik dan polos. Karena itu, Kogarashi memutuskan untuk membuat Yuuna dapat beristirahat dengan tenang daripada membasminya. Dan dimulailah kehidupan Kogarashi yang ecchi dan supernatural dalam penginapan Yuragi berama Yuuna, dan penunggu yang lainnya.

 

Adaptasi anime dari manga itu telah diumumkan dari bulan November 2017 lalu, dan diumumkan kalau studio Xebec yang akan mengadaptasikannya, agak cocok karena mereka juga terlibat dalam anime JUMP ecchi To-LOVE-ru, jadi sudah ada “pengalaman” 😉

Dengan Nagasawa Tsuyoshi sebagai sutradara, Taketani Kyoko sebagai character designer, Koyasu Hideaki menangani komposisi, Aketagawa Jin sebagai sound director, dan Kikuya Tomoki menangani musiknya. Para seiyuu juga telah diumumkan, diantaranya;

  • Ono Yuuki sebagai Fuyuzora Kogarashi
  • Shimabukuro Yuuri sebagai Yunohana Yuuna
  • Suzuki Eri sebagai Miyazaki Chisaki
  • Takahashi Rie sebagai Ameno Sagiri
  • Kakuma Ai sebagai Arahabaki Nonko
  • Harada Sayaka sebagai Nakai Chitose
  • Ogura Yui sebagai Fushiguro Yaya

Shimabukuro Yuuri, Suzuki Eri, dan Takahashi Rie, juga baru diumumkan akan menyanyikan lagu ending animenya. Dan telah diumumkan juga kalau selain seri animenya, Yuragi-sou juga akan merilis OVA yang mengadaptasikan chapter 12 dari manga-nya

OVA tersebut dirilis tanggal 4 Juli nanti dalam Blu-Ray Disk bersama edisi terbatas dari manga volume 11 Yuragi-sou, yang juga memiliki bonus lain berupa “Ultra Deluxe Bath Poster” yang digambarkan oleh Miura sang original mangaka.

Melihat trailernya saja sudah bikin dokidoki mina-an 😀
Sepertinya musim panas 2018 bakal extra panas bagi para fans anime.