Earphone dalam bentuk Console Legenda Famicom, Mau!!!!

Produsen game console Nintendo sudah tidak diragukan lagi, Dan bagi kalian yang sempat merasakan kejayaan konsol ini pasti ingat betul bagaimana serunya permainan game dari Nintendo. Terlepas dari itu semua Nintendo bisa dikatakan sebagai pelopor Game Konsol yang ada saat ini, Mereka yang pertama kali menggunakan Controller atau yang biasa kita sebut stick saat ini.

Dulu, tepatnya sekitar 30 tahun lalu, (lama banget ya?) diluncurkan lah sebuah model console yang disebut Famicom keluaran Nintendo. Mungkin kalian yang melihat bentuk konsol ini, mengira ini adalah mainan anak bayi, daripada menyebutnya sebagai console game. Karena bentuknya jauuuh berbeda dari Console-console game yang ada di pasaran saat ini. Hmm,, mungkin bagi kalian game ini ketinggalan jaman tapi bagi penggemar setia Nintendo, console ini merupakan legenda. terutama bagi mereka pecinta game-game retro. Bayangkan saja di usianya yang lebih dari 30 tahun ini, tentu saja first generation playernya mungkin seumuran bapak-bapak atau ayah kita, haha,, dan saat itu Famicom 8-bit ini merupakan mainan yang bisa dikatakan mewah, 😀

Famicom 1
Famicom 1

dan di anniversary yang ke 30 di 2013 lalu, Ninteno melepas beberapa virtual console yang dirilis tiap bulan, dan console tersebut bisa didapat melalui Wii-U. Dan kabar terbaru, yang juga membuat pecinta game retro Ngiler, adalah di rilisnya Earphone yang menyerupai Controller ini. Dirilis oleh pembuat aksesoris game Datel, earphone ini dibuat menyerupai Controller famicom, dilengkapi dengan built in microphone, persis seperti controller player 2 pada console ini.

famicom-controller

famicom

Ya, di famicom dulu Controllernya ada yang menggunakan microphone, sebagai pengganti tombol start dan select, bahkan di beberapa game, michrophone ini benar-benar bisa difungsikan, contohnya di game The Legend Of Zelda, sang player bisa membunuh Kelinci dalam game dengan berteriak atau meniup michrophone nya, asik kan, gak heran sih, saya sendiri masih penasaran dengan cara kerja salah satu Controller berbentuk pistol, yang biasanya dipakai di game menembak bebek/The Duck Hunt di console Nintedo,, hahaha,, 😀

The "Legendary" Duck Hunt
The “Legendary” Duck Hunt

well untuk Earphone nya sendiri Mic dapat digunakan sebagai handsfree, ini fitur utama untuk sebuah headset. dibandrol dengan harga 1,999 yen dan baru akan rilis 30 april nanti. Dengan menyerupai bentuk console legenda bagi pecinta game retro pastinya ini adalah hal yang patut dikoleksi. Bagaimana dengan kalian? ingin tampil unik saat mendengarkan musik kesayangan kalian? sangat layak untuk dicoba!!

Source: Amazon.co.jp