Jepang lumayan menjunjung tinggi pendidikan. Tapi saat ini juga mulai muncul sekolah dan pelajaran yang menarik dan menggoda minat. Sudah ada sekolah yang mengajarkan kewanitaan bagi para crossdresser, sekolah pengembangan teknologi VR, dan belajar buat game dengan Maid. Selain itu, ada juga pengajaran industri E-Sport dalam Tokyo School of Anime, termasuk menjadi Pro Gamer dan lain-lain.

Kabar yang tak begitu mengherankan, mengingat kalau jaman sekarang ini industri game dan E-sport semakin besar pengaruhnya. Sekolah-sekolah yang memberi pengajaran profesional gamer juga sudah ada di Amerika. Apalagi ada beberapa game Jepang yang dipakai dalam dunia E-Sport seperti Tekken. Jadi tak heran kalau Jepang juga melakukan hal yang sama.

Dan itulah yang dilakukan oleh Tokyo School of Anime, atau nama Jepangnya, Tokyo Anime Seiyuu Senmon Gakkou. Sesuai namanya, sekolah tersebut memiliki jurusan yang berhubungan dengan industri anime dan pengajaran menjadi Seiyuu. Tapi mereka juga memperluas area mereka ke industri game juga melalui E-sport.

Dan yang menarik lagi, Bagian E-sport tak hanya membuka peluang sebagai Pro Gamer loh. Pro Gamer itu sendiri juga diperlihatkan ada variasi lagi dalam genre game yang dimainkan, ada FPS, MOBA, Fighting, dan lain-lain.

Pilihan yang ditawarkan menunjukkan betapa luasnya dunia E-sport. Tak hanya membuka peluang bagi gamer, tapi juga untuk berbagai hal dibalik layar dalam industri E-Sport yang semakin besar. Bahkan jurusan Pro Gamer dikatakan dapat mencabang lagi menjadi Pelatih atau Analist.

Selain Profesional Gamer, ada juga jurusan untuk menjadi;

  • E-Sport Caster(MC), dengan kata lain menjadi pembawa acara event E-sport.
  • E-Sport Promotion Staff, mengajarkan promosi event dan bisnis E-sport
  • E-Sport Event Staff, mengenai cara mendirikan/mengadakan event E-sport

Dan setelah itu, baru-baru ini juga dibuka dua baru lagi;

  • E-Sport Management, yang menekankan cara me-manage tim Pro Gamer
  • E-Sport Game Creator, yang sesuai namanya, mengenai cara membuat game yang dapat dimainkan dalam dunia E-sport.

Tokyo school

Sebagai tambahan lagi, telah dirilis juga video yang memperlihatkan pelatihan dan wawancara dari tim Pro Gamer dan pelatih untuk bagian game MOBA League of Legend. Mina-san ada yang minat ke Jepang dan mencoba kesitu? siapa tahu bisa jadi seperti Murder Face Tokido 😉

Comments

Loading...