Mina-san yang gamer kemungkinan besar pernah main atau tahu judul game Dynasty Warriors atau ShinSangoku Musou buatan Koei. Walau saat ini Koei banyak mengadaptasikan animanga macam Berserk dan lain-lain menjadi game genre Musou. Dynasty Warriors adalah kakek dari game-game tersebut, dan sampai sekarang keberadaannya masih kuat, yang dibuktikan dengan sedang dibuatnya Dynasty Warriors live action movie.

Gerakan yang agak unik bagi Koei memilih untuk melakukan ini. Pengumuman akan projek Dynasty Warriors Live Action movie telah di-green-lit dari beberapa waktu lalu. Dan yang agak unik tapi cocok lagi adalah mereka bekerja sama dengan perusahaan China 3D dari Hong Kong untuk membuatnya. Dengan Roy Hin Yeung Chow sebagai sutradara, dan istrinya Christine To Chi-Long yang menulisnya.

Karena memang kisah dari Dynasty Warriors berdasarkan dari salah satu empat sastra klasik negara China, novel epic Romance of the Three Kingdom karya Luo Guanzhong, yang memang berdasarkan sejarah China asli saat Three Kingdom Era.

Novel tersebut sangat sangat terkenal, membuatnya telah diadaptasi dalam berbagai bentuk, tak hanya sebagai seri game Musou buatan Koei, dan Koei sendiri juga telah mengadaptasikan novel itu dalam bentuk seri game turn base strategy dengan judul yang sama, yang umurnya lebih tua lagi dari seri Dynasty Warriors.

Dynasty Warriors Live Action

Dan karena novel itu berdasarkan sejarah dan berasal dari China, telah ada banyak sekali adaptasi movie akan kisah itu, dengan salah satu contoh yang modern ini lumayan terkenal secara internasional adalah duology epic movie Red Cliff karya John Woo.

Apakah Dynasty Warriors live-action ini akan seapik itu? Dari trailer sih terlihat kalau setidaknya Ya, movie ini akan memiliki skala yang besar. Memperlihatkan berbagai pemandangan indah akan pegunungan tinggi, awan luas langit biru, padang rumput luas dan hutan rindang yang terasa seperti Lord of the Ring.

Para karakter dan kostum yang dipresentasikan juga terlihat detail dan bagus, walau tak sewarna-warni dalam game. Tapi setidaknya diperlihatkan ada dua hal dari game yang diadaptasikan secara mulus dalam trailer, Musik Dynasty Warriors yang khas dengan guitar riff yang mantap, dan pertarungan ratusan lawan satu yang meleduk-leduk. Dan fans mungkin akan bersorak karena dua karakter keren Lu Bu dan Guan Yu dikonfirmasi muncul. Silahkan ditonton disini 😉

Comments