Akiba-chan dan akiba-kei pasti udah nggak asing lagi nih sama sebutan DJ alias Disc Jockey. Karena nggak cuman music ajeb ajeb ala barat aja, DJ pun sekarang sudah merambah ke jejepangan, terutama anisong nya. Nah, ngomongin tentang DJ, Akiba Nation ada kabar gembira nih. DJ Yochi, musisi jejepangan asli negeri kita ini telah merilis album pertama loh! Baca selengkapnya nih biar nggak kepo.

Oke. Buat yang belum tau, kita kenalan dulu ya. DJ Yochi merupakan DJ sekaligus Produser Electronic Dance Music asal Bandung yang memulai karirnya pada tahun 2013. Ia bersama dengan teman-temannya kala itu memutuskan untuk membuat sebuah DJ Management. Lalu dengan usaha yang gigih akhirnya dapat mewujudkan labelnya sendiri. Label yang diberi bernama DICTION AUDIO resmi meluncur pada tahun 2014 dengan membawa “Bass Culture” sebagai jenis musiknya.

Nama YOCHI sendiri berasal dari ketertarikannya pada budaya Jepang, yaitu singkatan dari ‘Yosuke’ (diambil dari nama fiksi anime) dan ‘Chibi’. Beberapa tahun tampil meremix lagu, DJ Yochi memutuskan untuk membuat musiknya sendiri dan tampil di berbagai event lokal termasuk Festival Jepang. Hmm… makanya, akiba-chan dan akiba-kei yang sering banget ke event jejepangan pasti tau nih. Rugi banget dong kalau kalian nggak kenal DJ keren yang satu ini.

Nah, dengan karakter musiknya yg unik memadukan “bass culture” dan “happy hardcore”, DJ Yochi sukses membawa hal baru kedalam skema musik dengan original karyanya loh. Yup, ini yang bakal Akiba Nation tunjukkan ke kalian pada ulasan kali ini: DYNAMICORE EP! Rilis mewakili misi “bagaimana EDM bisa menyenangkan dan tidak bersegmentasi, akan tetapi dengan skala yang luas dapat didengarkan dalam berbagai perspektif dan genre.”

dj yochi

DYNAMICORE adalah album pertama DJ YOCHI. Cerita berawal dari memulai pekerjaan kreatif di skema EDM kemudian mencoba membawa idealisnya ke Budaya Pop Jepang di Indonesia. Kalian lihat kan? artwork sampul kece diatas dibuat oleh HORO HARO (cek officialnya disini: Instagram & Youtube). Yang tentunya bakal sama keren dengan lagu-lagu dalam album DJ Yochi. 🙂

Di dalam album ini, dia nggak Cuma tampil sendirian tetapi juga berkolaborasi dengan musisi-musisi Bandung. Yang pertama adalah SHURI AIRIE dalam KARUMIA DAYDREAM menceritakan tentang seseorang yang selalu menjadi inspirasi dan harapan untuk semua orang di sekitarnya.

Lalu dengan vokalis HENOHENOMOHEJI, OKY LUSIANA dengan suaranya yg memukau dalam THROUGH DA LINE bernyanyi dengan tekad tentang bagaimana kita berjuang melampaui batas dan melewati rintangan.

Album ini tidak akan lengkap tanpa NAMERA bernyanyi NI JUU NANA BYOU dalam pemikiran yang mendalam, bagaiman hubungan yang spesial harus berakhir dalam 27 menit. Lalu ARA memberikan tanggapan bahwa keikhlasan adalah jawaban dari semua pilihan yang dibuat dan setiap pertanyaan yang kita tanyakan dalam EROS & ACHERON.

“Tetapi perjuangan tidak pernah berakhir, abadi dan kita tidak pernah tau akhir yang baik atau buruk yang kita dapat, hanya percaya dan selalu berusaha!” diceritakan oleh IVAN F. DEVOTA melalui melody yang indah dalam ENDLESS JOURNEY.

Ini nggak cuman sekedar album biasa, ini merupakan cerita tentang perjalanan, usaha dan hidup yang dinamis. Yup,  “Inilah DYNAMICORE!”. Akiba-chan dan akiba-kei sudah siap memanjakan telinga dengan lagu-lagu diatas? Tenang, nggak perlu risau dimana bisa dapetinnya. Karena kalian bisa langsung klik link dibawah ini:

Buat yang pengen versi fisiknya, bisa juga dibeli dalam bentuk CD melalui official Facebook dan Instagram DJ Yochi. Kalian mau kenalan lebih dekat dan lebih mendalam dengan DJ Yochi sendiri? Bisa banget loh. Kunjungi official website nya berikut ini ya.:

Oke kiba-chan dan akiba kei, sampai disini dulu ulasan tentang  album pertama Dj Yochi. Tapi, jangan kemana-mana karena Akiba Nation akan selalu memberikan informasi karya-karya baru mereka nantinya. Ingat! Support terus musisi kesayangan kalian dengan membeli album dan merchandise asli mereka ya. See you next time~ 😀

Comments