Banyak kabar yang seru untuk fans seri Fate belakangan ini. Seri tersebut menjadi penguasa doujinshi dalam event Comic Market 96, dan juga merayakan anniversary 4 tahun mobage Fate/Grand Order. Dan kini ada pencapaian baru lagi yang didapat seri tersebut, dengan dikabarkan kalau DVD Blu-ray film Fate lost butterfly yang baru dirilis, telah terjual begitu banyak sampai menjuarai Oricon chart mingguan.

Film lost butterfly ini adalah bagian kedua dari trilogi adaptasi rute Heaven’s Feel dari visual novel Fate/Stay Night yang dianimasikan oleh studio ufotable. Film tersebut pertama ditayangkan di Jepang pada tanggal 12 Januari 2019, dan juga dibawakan ke Indonesia untuk tayang di bioskop Tanah Air diawal bulan April kemarin.

Film tersebut meraih kesuksesan yang tak kalah besar dari film pertamanya, presage flower, dan film lost butterfly juga berhasil merajai box office Jepang, dan lost butterfly juga meraih keuntungan yang lebih besar lagi dari presage flower.

Dan begitu juga dari segi musik, dengan single berisikan lagu I Beg You yang dikomposisikan oleh Kajiura Yuki dan dinyanyikan oleh Aimer berhasil mendominasi chart mingguan Oricon dalam minggu pertama penjualannya.

Dan seperti melanjutan tradisi tersebut, baru-baru ini dikabarkan kalau film lost butterfly mendominasi chart mingguan Oricon lagi, yaitu dalam angka penjualan DVD dan Blu-Ray! Dihitung kalau lost butterfly berhasil menjual lebih dari 60.000 unit dalam minggu pertama perilisannya, spesifiknya, telah terjual sampai 69.832 unit DVD Blu-Ray.

Angka yang membanggakan, dan itu bisa tercapai mungkin selain dikarenakan popularitas Fate dan ufotable, bisa juga didorong oleh “konten” film lost butterfly, yang sedang lumayan dibicarakan juga oleh para netizen Jepang.

Karena bagi yang belum tahu, film ini secara mengejutkan tidak malu-malu dalam mengadaptasikan adegan “dewasa” dari visual novel original Fate, dan bahkan dianimasikan dengan indah dan menyentuh oleh ufotable. Sampai dikatakan kalau film Fate ini seperti membuat Fate/Stay Night kembali ke bentuk awalnya yang merupakan VN eroge.