Duo mahasiswi Jepang ‘Yunazumi’ hobi nyanyi lagu Indonesia! Hmm, padahal remaja Indonesia hari ini kebanyakan suka nyanyi lagu luar ya ketimbang lagu dalam negeri. ­čśÇ Tapi akiba-chan dan akiba-kei juga harus tahu, ternyata lagu-lagu dari tangan para musisi lokal juga populer di luar negeri terutama di wilayah Asia, salah satunya di Jepang. Meskipun tidak sepopuler lagu-lagu Barat ataupun Korea, setidaknya lagu Indonesia telah menempatkan diri dalam hati para pecintanya di negeri Sakura tersebut.

Belum lama ini, mimin tidak sengaja menemukan sebuah Youtube channel milik duo mahasiswi cantik yang ternyata adalah orang Jepang yang hobi menyanyikan lagu berbahasa Indonesia, lho! Mereka menamainya dengan sebutan Yunazumi Music. Tidak diketahui nama dari masing-masing perempuan ini karena minimnya informasi. Yang jelas, di video pertamanya, Yunazumi Music telah mencuri perhatian orang Indonesia dengan cover pertamanya, ‘Kesempurnaan Cinta’ dari Rizky Febian. Suaranya sangat merdu dengan harmoni yang indah dan petikan gitar yang terdengar kalem. Video ini diunggah pada 8 Agustus 2016 lalu, dimana telah ditonton lebih dari tujuh puluh dua ribu kali hingga hari ini dan telah mendapat likes sebanyak lebih dari delapan ratus orang.

Karena terus kebanjiran respon baik dari orang Indonesia, akhirnya duo Yunazumi ini kembali mengunggah video kedua yaitu cover dari lagu dari Nidji berjudul ‘Laskar Pelangi’. Yang unik dari┬ácover keduanya ini adalah┬ácover┬áini dibawakan dalam bahasa Jepang dan Indonesia. Berasa kayak┬ásoundtrack┬áanime gitu, ya? ­čśÇ

Di video kedua ini juga tidak kalah dengan video pertamanya, lho! Cover kedua ini diunggah pada 8 September 2016 dan telah ditonton lebih dari dua puluh tiga ribu kali. Tidak hanya itu, jumlah likes dari video ini sebanyak lebih dari lima ratus orang. Mereka juga disambut antusias orang Indonesia yang sebagian besar suka dengan cover lagu mereka. “Arigatou yunazumi-san, sudah mencover lagu laskar pelangi di ubah menjadi bahasa jepang, saya suka.” ungkap Agustina Rohani pada video Laskar pelangi.

Video terbaru dari Yunazumi adalah cover dari Isyana Sarasvati yang berjudul ‘Tetap Dalam Jiwa’. Di video kali ini mereka mengajak salah satu temannya bernama Shuta. Gak kalah enak dengan cover lainnya, lho! Video ini diunggah pada 30 September 2016 dan telah ditonton sebanyak lebih dari tiga ribu kali.

Nah, akiba-chan dan akiba-kei, menurut kalian gimana nih usaha duo Yunazumi dalam menyanyikan lagu berbahasa Indonesia? Kalau kamu ingin mengapresiasi karya mereka, jangan lupa untuk subscribe channel Youtube mereka, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here