Masih ingat akiba-chan dan akiba-kei dengan anime besutan perusahaan roda asal jepang Dunlop yang rilis tahun lalu? Yes, anime menyentuh hati tersebut kini ada sesi 2 nya lho. Hari senin lalu, secar resmi Dunlop merilis anime Road to You 2 dalam official website mereka.

Masih seperti versi pertama, anime Road to You 2 ini juga bagian dari iklan produk mereka yaitu stud-less Winter Maxx 02. Dan untuk animenya sendiri kini diberi judul “ROAD TO YOU ~Hoshifuruoka no Yakusoku~” (Road to You: Promise of the Starry Hill). Hmmm.. ri judulnya aja udah kelihatan tuh. Pasti menguras air mata….

road to you 2

 

Dan yes, tepat sekali. Anime Road to You 2 ini membawakan cerita lebih menyentuh ketimbang versi pertamanya. Kalo versi pertama, didominasi dengan kisah romantisme anak muda. Sedangkan yang kedua ini lebih ke arah cinta keluarga. Tapi justru itulah yang membuat penonton berlinang air mata.

Kisah anime Road to You 2 menceritakan tentang seroang mahasiswa cute bernama Yui. Pada ulang tahun ke-20 nya, sang ibu mengajaknya mengunjungi observatory di Hokkaido. Tempat itu adalah tempat dimana ia dan ayahnya sering melihat bintang pada saat Yui masih kecil. Pada saat itulah sang ibu memberikan surat ucapan dari sang ayah yang sudah meninggal. Emosi penonton pun dibuat meluap, menyelami perasaan Yui dan ibunya dalam kenangan.

Kalau nggak percaya coba akiba-chan dan akiba-kei tonton dulu deh videonya dibawah ini:

Seiyuu yang terlibat dalam versi kedua ini pun bukan seiyuu sembarangan. Diantaranya ada Yuuki Aoi sebagai Yui, Chiwa Saito sebagai Ibu dan Nobuhiko Okamoto sebagai Ayah.

Dalam wawancara terpisah, seiyuu Chiwa Saito yang juga telah memiliki anak merasakan bahwa anime pendek ini benar benar masuk ke dalam hati. Kisahnya memancarkan kasih sayang orang tua yang begitu kuat meskipun mereka telah tiada. Dia juga mengaku sangat mendalami perannya sebagai seorang ibu.

Akiba-chan dan akiba-kei tau siapa team dibalik anime keren ini? Ialah Yabomi lulusan Studio Ghibi yang menjadi desainer karakternya. Lalu posisi sutradara dipegang oleh Kou Matsuo yang pernah menggarap Rozen Maiden anime dibantu Eri Tamura  sebagai chief animasi. Dan sebagai pelengkap, ada Keina Suda yang kembali digaet daari versi pertama untuk menggarao  theme song berjudul “Lethologica”. Jelas aja mantep kan… teamnya solid gini… 🙂

Comments