Baik itu animanga atau game, terlihat seru saat ada sebuah kolaborasi atau crossover beberapa nama besar. Hal tersebut juga berlaku dalam dunia musik, saat kedua penyanyi besar saling berduet, contohnya saat penyanyi anisong Aimer bernyanyi bersama band One OK Rock. Dan baru-baru ini ada duet kolaborasi lagi, yang sangat unik dan keren. Yaitu sang penyanyi Enka legendaris Sachiko berduet dengan sang Virtual Youtuber Kizuna Ai!

Sachiko, yang bernama lengkap Kobayashi Sachiko, adalah penyanyi Enka asal Niigata, dan juga salah satu penyanyi Enka paling terkemuka di seluruh Jepang. Walau umurnya telah mencapai 64 tahun, ia tetap bernyanyi dengan penuh energi sampai sekarang.

Penyanyi Enka

Ia juga terkenal mendapatkan julukan Last Boss, karena setiap ia tampil dalam acara konser tahun baru Jepang bernama Kouhaku Uta Gassen, ia selalu memakai kostum dan menaiki prop yang dapat membuatnya terlihat bagaikan boss final game RPG.

Dan bicara soal game, ia juga kadang terlibat dalam beberapa projek dunia anime/game, seperti menyanyikan lagu untuk seri Pokemon dan juga tampil sebagai guest character dalam game Phantasy Star Online 2. Walau umurnya tua, jiwanya sangat muda.

Dan seperti mengikuti trend meleduknya popularitas Virtual Youtuber belakangan ini, ia juga ikutan meramaikan trend tersebut, karena ia juga baru meluncurkan Channel Youtube miliknya, memanggil dirinya sebagai Virtual Grandmother. Dan ia merayakannya dengan level sebesar level Last Boss game FF 😀

Ia merayakannya dengan tampil dalam event besar NicoNico Choukaigi, melakukan duet bersama dengan Virtual Youtuber pertama dan paling terkenal saat ini, Kizuna Ai-chan! Dan biar level otaku miliknya lebih meleduk lagi, mereka berdua duet menyanyikan versi Enka dari lagu terkenal Hatsune Miku, yaitu lagu Senbozakura.

Suara yang bergema dan berkarisma dari Nyonya Sachiko terdengar cocok dengan penampilan suara imut Ai-chan, apalagi music videonya juga kakkoii. Keduanya tentu tampil secara Virtual, dan Nyonya Sachiko menghidupi statusnya sebagai sang Last Boss bahkan dalam bentuk digital.

Ia bernyanyi dengan memakai avatar berbentuk Mecha Kobayashi Sachiko berwarna emas dan pelangi, dengan keduanya bernyanyi dikelilingi pohon Sakura. Cocok dengan musimnya, dan dengan elemen Jepang tradisional dari genre Enka, Sasuga penyanyi Enka TOP Jepang!

Comments