Dengan anime ditayangkan diluar Jepang, bentuk translasinya tak hanya dengan menambahkan subtitle, tapi juga seringnya dengan mengganti dialognya, alias sulih suara. Dan dengan makin terhubungnya dunia, kadang bisa juga sesama pengisi suara/seiyuu antar negara bisa bertemu, dan sebentar lagi hal itu juga akan terjadi pada dunia sulih suara Indonesia, dimana dubber Indonesia Naruto akan bertemu dengan seiyuu Tanjiro Kimetsu no Yaiba!

Bagi yang fans seiyuu pasti akan kenal salah satu atau keduanya. Hana Bahagiana, sang pengisi suara Indonesia veteran, yang tak hanya terkenal sebagai pengisi suara karakter Naruto, tapi juga mengisi suara karakter sesama JUMP yang super populer lain, Monkey D Luffy.

Ia juga mengisi suara banyak karakter protagonis lainnya, seperti Kento dalam anime Webdiver dan Akebono Akira dalam Daigunder. Selain itu ia juga mengisi suara Kemumaki dalam Ninja Hattori dan Stan dalam anime Hamtaro. Dan tak hanya anime Jepang, ia juga mengisi suara pada berbagai cartoon barat, seperti Tommy Pickles dalam Rugrats dan Gerald dalam Hey Arnold.

Lalu sang seiyuu Jepang yang ada Hana juga pada namanya 😉 Hanae Natsuki, pengisi suara muda dan bishie yang saat ini paling terkenal akan perannnya dalam anime terpopuler saat ini, Kimetsu no Yaiba, sebagai sang protagonis, Kamado Tanjiro!

Tapi ia sudah lumayan populer bahkan sebelum itu, dengan memerankan Arima Kousei dalam Shigatsu wa Kimi no Uso dan Kaneki Ken dalam Tokyo Ghouls. Selain itu ia juga seiyuu dari karakter Kagaya Shuuichi dalam anime Gleipnir, Takumi Aldini dalam Shokugeki no Souma, dan lain-lain lagi. Ia juga seorang gamer, dan populer sebagai Youtube Lets Player.

Dan sekalian balik ke poin utama, Hana Bahagiana baru-baru ini mengumumkan kalau ia dan Hanae akan bertemu dalam sebuah event bernama Sekai Seiyuu Summit! Event yang dikatakan sebagai konferensi internasional pengisi suara dan dubber.

Ia juga memberi teaser kalau ada lagi pengisi suara dari Taiwan, yang identitasnya masih dirahasiakan. Untuk jadwalnya, dikatakan kalau event tersebut akan ditayangkan di Jepang melalui BIGO Live dalam minggu ini, pada tanggal 28 Agustus nanti.