Ada lagi dua berita besar yang menggunacang para fans anime jadul. Pastinya bakal membahagiakan terutama bagi pecinta semi ecchi dan harem. Okedeh, agar nggak berlama-lama menunggu, kita bahas satu persatu. Yang pertama adalah dari serial lawas Full Metal Panic! karya Gotou Shoji. Anime bergenre campuran action – mecha – romance – comedy tersebut mengabarkan akan menggarap project season baru.

Kabar tersebut disampaikan saat pagelaran event Fantasia Bunko Daikanshasai kemarin. Sehubungan dengan itu mereka juga memperjelas susuan staff produski dan tanggal tayang yang diperkirakan bakal jatuh pada musim gugur 2017. Untuk project season baru yang diberi judul FULL METAL PANIC! IV tersebut digarap oleh sutradara berbeda dari season – season sebelumnya. Posisi sutradara di pegang oleh Nakaya Katsuichi yang juga pernah menyutradarai Evangelion 3.0: You Can (Not) Redo. Sementara studio produksinya yang sejak awal selalu bergantian dipegang Gonzo dan Kyoani sekarang beralih ke XEBEC (To LOVE Ru, Pandora Heart).

season baru full metal panic iv

Tapi untuk alur cerita dan script tetap dihandle sang pencipta aslinya, Gotou Shoji. Sebagai pelengkap yang cukup melegakan, desain karakternya juga masih akan dibuat oleh Hirouchi Osamu dari serial anime terakhir. Untuk seiyuu baru Tomokazu Seki (Sagara Sousuke), Yukana (Tessa) dan Yukino Satsuki (Chidori Kaname) yang sudah fix tampil kembali.

season baru high school dxd

Lalu kabar kedua datang dari anime hot kesukaan cowok-cowok di segala penjuru. HIGH SCHOOL DxD juga turut menyiapkan sebuah season baru. Namun sayangnya belum ada pengumuman lebih detail mengenai cewek-cewek boing tersebut. Cuma studio nya saja yang jelas masih dipercayakan pada TNT seperti series awal. Jika benar segera meluncur bersamaan Full Metal Panic, ini juga bakal jadi season ke-empat untuk High School DxD. Karena sebelumnya, light novel karya Ishibumi Ichiei tersebut sudah sukses merilis tiga season panjang.

Baca Juga: Karena Terlalu Ero, Penayangan Seri Masou Gakuen HxH Dilarang?

fmp

Sekilas flashback, Full Metal Panic! menceritakan kisah Sousuke yang merupakan member kelompok anti-teroris Mithril. Ia ditugaskan untuk melindungi Kaname, seorang cewek SMA enerjik yang kerap menjadi target penculikan banyak organisasi.

high-school-dxd

Lalu High School DxD sendiri membawakan kisah yang berpusat pada Hyodo Issei. Seorang cowok maniaks dari SMA Kuoh yang dibunuh oleh pacar pertamanya bernama Rias Gremory. Hubungan mereka membawa mala petaka bagi tiga dunia yakni the angels, fallen angels dan the devils.