Dua manga berbau romance dari dua pengarang berbeda secara bersamaan mengumumkan tentang project film live action. Kedua manga tersebut Ialah NIGAKUTE AMAI karya Yumiwo Kobayashi dan OBORERU KNIFE karya George Asakura.  Meskipun sudah memasang pengumuman resmi bahwa film mereka bakal launching tahun depan namun detail project baru dirilis sebatas pemeran utama, rencananya detail lain seperti staff pembuatan, pengisi theme song dll akan diumukan pada kesempatan berikutnya.

romance live act (5)

Yak, sebagai bocoran buat yang belom baca manga nya, masih kita bahas secukupnya 😀 Yang pertama, Nigakute Amai (にがくてあまい) terbit pertama kali pada tahun 2009 dan sampai bulan ini telah mencapai sebelas volume. Ceritanya berpusat pada pegawai kantoran bernama Maki yang berumur tiga puluh tahunan dan guru ganteng bernama Nagisa yang ternyata seorang gay. Maki seorang cewek ‘karnivora’ dalam artian dia aktif dan ‘pantang menyerah’ dalam masalah percintaan. Selain itu ia juga berotak encer dan memiliki banyak skill kecuali dalam hal memasak dan bersih-bersih. Dan…..dia masih single sampe umur kepala tiga. Sedangkan Nagisa kebalikan dari itu, lelaki vegetarian yang sangat pandai memasak. Kisah merekapun makin seru ketika keduanya harus tinggal bersama. Haruna Kawaguchi akan berperan sebagai Maki dan Hayashi Kento kebagian peran sebagai Nagisa.

romance live act (1)

romance live act (6)

 

Lalu yang kedua adalah Oboreru Knife (溺れるナイフ). Diterbitkan oleh Kodansha mulai 2004 dan mencapai ending di volume 17 pada tahun lalu. Yang ini kisahnya malah lebih pahit-pahit manis, khas drama romance banget. Menceritakan kisah Natsume, gadis kelas enam esde yang pindahan dari Tokyo ke Kota pinggiran. Suatu hari ia bertemu cowok bernama Kouichirou di tempat tinggal barunya. Sesuatu mulai tumbuh dari pertemuan ini. Sesuatu tentang perasaan terombang ambing, kehancuran hati seorang remaja dan segenggam konflik yang berus bergulir.

romance live act (3)

romance live act (4)