Pada bulan Septermber 2015 kemarin, Umino Chica-Sensei sang mangaka dari serial bergenre drama dan sport Sangatsu No Lion mengumumkan bahwa karya nya tersebut segera menjadi versi anime. Lalu beberapa waktu kemudian menyusul pengumuman baru bahwa serial tersebut juga bakal dibuatkan versi film live action. Nampaknya berita tersebut bukan sekedar angin lalu. Meskipun tentang versi anime belum sepenuhnya jelas kecuali tanggal mainnya bakal jatuh pada Oktober 2016 ini, kabar mengenai film live action lebih kuat dan lebih cepat menyeruak.

profiler-kamiki2

Seperti berita yang terpampang dalam official website serial Sangatsu No Lion, film yang berencana premiere pada tahun 2017 tersebut bakal di buat menjadi dua bagian. Selain pengumuman surprise bahwa bakal ada dua buah film, official website nya juga menyebutkan nama pemeran utama sekaligus ketua project merangkap sutradara. Sutradara handal Otomo Keishi yang sukses menggarap tiga film Rurouni Kenshin The Movie dipilih sebagai orang utama dalam project ini. Dan untuk sang superstar terpilihkah RYUNOSUKE KAMIKI sebagai aktor peran utama bernama Kiriyama Rei. Kamiki-kun akan menjadi aktor tetap untuk peroject dua film ini. Mengenai siapa saja aktor yang ikut serta menjadi partnernya akan diumumkan lebih jauh lagi nanti. Yang tak disangka-sangka baik Kamiki maupun Otomo-Sensei ternyata sudah sering bekerja sama dalam film-film sebelumnya. Pantas bila mereka berdua dipertemukan kembali dalam satu project. Selain itu juga sepertinya karena sosok pembawaan kamiki dirasa sangat tepat bila harus menjadi Rei yang kalem. Kamiki sebelumnya juga sudah pernah terjun dalam film besar semacam Rurouni Kenshin (Soujiro Seta), Bakuman (Akito Takagi), Mentantei Q, Bloody Monday, Too Toung To Die dan masih banyak lagi. Semoga perannya kali ini juga tak mengecewakan.

3-gatsu-no-lion-3538015

SANGATSU NO LION (3月のライオン/March Comes in Like A Lion) menceritakan kisah yang bersetting di kota Tokyo. Tentang penampakan keseharian Kiriyama Rei, cowok berusia tujuh belas tahun yang merupakan pemain shogi yang handal. (Shogi/将棋 merupakan sejenis permainan catur ala Jepang yang sedikit lebih rumit). Rei sebenarnya hidup sebatang kara, bukan dengan keluarga aslinya dan jarang sekali memiliki teman dekat. Beberapa orang yang benar-benar ia anggap keluarga adalah Akari – seorang wanita paruh baya yang dekat dengan Rei sekaligus memiliki dua adik perempuan. Ketiga kakak beradik tersebut bisa dibilang sangat dekat dengan Rei termasuk pasukan kucing berjumlah tak terhingga yang siap menghiburnya setiap saat.

Sangatsu.no.Lion.full.349880