Berita pertama datang dari Chino Kafuu dan kawan-kawan. Hari minggu kemarin, tepatnya pada tanggal 25 September 2016. situs resmi dari anime loli “Gochuumon wa Usagi desuka?” ini memberitahukan bahwa episode spesial mereka akan segera ditayangkan. Sebelumnya, mereka juga telah mengumumkan bahwa akan adanya episode spesial diluar alur cerita asli yang terdiri lebih dari 20 episode dalam season 1 dan 2.

Gochiusa sendiri pertama kali ditayangkan season 1 nya pada musim semi tahun 2014 lalu. Berkenaan dengan pengumuman ini, para staff yang bekerja di balik layar dari anime loli ini akan mengumumkan detail informasi mengenai hal ini melalui situs resmi maupun akun twitter mereka.

spesial
Pengumuman Penayangan Episode Spesial Gochiusa di Bioskop Jepang

Anime yang ditayangkan di stasiun televisi Jepang, Tokyo MX ini diangkat dari serial manganya yang sudah dirilis sejak tahun 2011 lalu melalui majalah Manga Time Kirara dan baru saja menerbitkan edisi kompilasi kelima mereka 27 Agustus lalu.

Lalu, berita kedua datang dari golongan anime loli jugaYang kemarin baru saja memenangkan ‘gelar’ sebagai anime bertemakan laut yang paling banyak dipilih para otaku untuk ditonton saat musim panas.

Baca juga: Ini Dia 10 Top Anime Bertemakan Laut Pilihan Para Otaku 
Anime Loli
Haifuri Akan Mendapatkan OVA tahun 2017 Mendatang

Kali ini, para staff dari anime yang baru saja menyelesaikan masa tayang mereka beberapa bulan yang lalu mengumumkan bahwa Akeno Misaki dan kawan-kawan akan mendapatkan adaptasi OVA mereka di tahun 2017 mendatang. Hal ini mereka sampaikan dalam acara “High School Fleet present Yokosuka Sekidousai” yang diadakan di Yokosuka Arts Theatre, Kanagawa. Namun sayangnya, mereka tidak memberikan informasi lanjut lainnya mengenai OVA tersebut.

Haifuri bercerita tentang sekolompok siswi muda yang ingin menjadi Blue Mermaids yang bertugas menjaga keamanan laut. Misaki dan kawan-kawan  kemudian pergi ke laut dengan menggunakan kapal Jepang, Harekaze. Namun, saat mereka telah mencapai tengah laut, secara tiba-tiba kapal mereka diserang oleh kapal instruktur mereka sendiri, dan tugas mereka adalah memecahkan misteri bagaimana hal ini bisa terjadi.

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!