Kabar menyedihkan datang dari unit dance dan vokal besutan agensi Avex Entertainment, yakni Dream5. Pasalnya mereka baru saja mengumumkan perihal pembubaran diri terhadap unit dance dan vokal tersebut yang terbentuk sejak 2009 lalu. “Kami akan mengabdikan diri terhadap masing-masing dari tujuan kami, sehingga itu dapat membuat kami senang jika kalian terus mendukung kami dengan hangat.” Tulis pihak manajemen di situs resminya.

Baca juga: Lihat Member AKB48 Bergulat di Drama Ini

Selain pernyataan tertulis dari pihak menejemen, leader dari Dream5 yakni Shigemoto Kotori juga menyampaikan permintaan maafnya kepada para fans. “Ada banyak orang yang menyemangati kami untuk melakukan yang terbaik sehingga kami dapat menjadi lebih besar (dari sekarang). Kami sangat menyesal karena ini seperti menghianati harapan dari para fans. Cerita yang aku lalui bersama-sama dengan semua orang sebagai Dream5 dan Shimegoto Kotori dari Dream5 akan menjadi kenangan yang tak tergantikan.”

Dream5
Dream5

Dream5 adalah sebuah unit dance dan vokal yang dibentuk pada tahun 2009 melalui audisi sebuah program TV ‘Tenshi Terebikun Max’ yang ditayangkan di saluran NHK. Mereka membuat debut CD pada akhir tahun 2009 dan namanya semakin dikenal setelah membawakan salah salu theme song untuk anime ‘Yokai Watch’ pada tahun 2014. Mulanya, unit dance ini terbentuk dengan 5 anggota yang terdiri dari 4 perempuan dan 1 laki-laki. Mereka dalah Shimegoto Kotori (leader & vocal), Hibi Mikoto (vocal), Ohara Yuuno (dance), Takano Akira (dance) dan Tamagawa Momona (dance). Namun, sejak awal tahun silam, Tamagawa Momona memutuskan untuk berhenti dan membuat Dream5 memiliki 4 anggota aktif hingga berita pembubaran diri ini diumumkan.

Selama kurang lebih 7 tahun berkarya di ranah musik Jepang, Dream5 atau yang biasa dikenal dengan sebutan Dori5 (dorigo) telah merilis sebanyak 12 single, 1 album, dan 2 mini album. Single pertama yang mereka rilis adalah ‘I Don’t Obey ~Bokura no Pride~’ pada 4 November 2009, dan single terakhir yang mereka rilis adalah ‘Break Out’ pada 23 April 2014.

Berikut adalah PV single terakhir mereka, ‘Break Out’:

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here