Doujinshi alias manga buatan fans berada dalam area yang abu-abu dalam hal undang-undang hak cipta industri animanga. Memang disatu sisi Doujinshi seperti bentuk rasa cinta fans dan dapat membuat sesuatu populer, tapi juga agak melanggar hukum hak cipta. Karena itu kadang ada yang melarangnya. Tapi disisi lain lagi, ada juga yang memperbolehkannya, contohnya dengan dibuatnya Doujinshi Yuuki Aoi yang diizinkan sang Seiyuu.

Mina-san yang fans anime atau game saat ini mungkin sudah tahu nama seiyuu muda yang satu ini. Seiyuu cantik ini menunjukkan keahlian dan luasnya jarak suaranya sebagai seiyuu. Sampai ia memenangkan Best Lead Actress Award dalam Annual Seiyuu Award keenam.

Ia telah berperan sebagai Asui Tsuyu dalam Boku no Hero Academia, Futaba Sakura dalam Persona 5, Okita Souji dan Shuten Douji dalam Fate/Grand Order, Clementine dalam Overlord, Tanya dalam Youjou Senki, dan masih banyak lagi.

Dan selain menjadi pengisi suara, dimasa kecilnya ia juga suka muncul dalam beberapa dorama live-action. Dan saat ini ia juga aktif sebagai penyanyi, dalam seiyuu unit bernama Petite Milady bersama seiyuu Taketatsu Ayana.

Dan sekarang tak hanya karakter-karakter yang disuarainya yang bisa muncul dalam Doujinshi, tapi juga dirinya sendiri. Spesifiknya, ia muncul dalam sebuah doujinshi SFW buatan seorang ilustrator dengan nama Shioichi. Dan yang membuat ini menarik, adalah Shioichi sendiri telah mendapatkan izin langsung dari Yuuki Aoi sendiri! Sesuatu yang membuat Shioichi sangat senang.

Konsep yang lumayan unik, tapi ini memang cocok dengan pengalaman Shioichi. Karena ia udah banyak menggambar fanart seiyuu wanita, biasanya dalam bentuk tracing. Selain Yuuki Aoi, ia juga telah menggambar fanart seiyuu Uesaka Sumire, Komatsu Mikako, Sakura Ayane, dan lain-lain lagi.

Tapi balik ke leptop, doujinshi Yuuki Aoi ini diberi judul Yuuki Aoi no Usui Hon atau Buku Tipis Yuuki Aoi, dan akan dijual melalui doujin circle dari Shioichi, yaitu circle Shio Noir. Apakah mina-san ada yang minat akan buku tipis ini? 😉