Sebuah film horor thriller berjudul DOROME Danshi-hen Joshi-hen yang dibintangi oleh Morikawa Aoi dan Koseki Yuta kemarin pada hari rabu tanggal 27 Januari elah merilis sebuah poster key visual utama. Poster tersebut didominasi warna kuning dan memfokuskan tokoh utama dalam balutan kostum. Yak, sekilas malah tampak seperti dorama percintaan. Cenderung terlalu ceria dan tak berbau horor sama sekali, berbeda dengan cerita asli yang disajikan di dalam film nya nanti.

DOROME DANSHI-HEN JOSHI-HEN (ドロメ【男子篇】【女子篇】) adalah sebuah film yang menceritakan tentang pelatihan camp (kemah rutin) yang diadakan oleh club teater sebuah sekolah SMA. Dalam camp tersebut dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok anak laki-laki dan kelompok anak perempuan. Mereka mengadakan pelatihan (bukan kemah sih sebenarnya soalnya setting ceritanya terjadi di indoor) di sebuah bangunan sekolah tua. Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin untuk persiapan acara akhir tahun sekaligus sambutan untuk anggota baru club. Awalnya semua berjalan lancar aja, sampai pada suatu ketika mereka merasakan hawa tak enak dan muncullah makhluk yang disebut dengan “dorome” menghantui para siswa ini satu per satu.

Dorome2

Film yang rencananya diputar serentak di seluruh teater jepang mulai tanggal 26 Maret 2016 ini ternyata disutradarai oleh Eisuke Naito, orang yang juga tengah menggarap horor adaptasi Litchi ☆ Hikari Kurabu. Pantes aja bau mistisnya juga hampir serupa, ternyata hampir seluruh staff pembuatan film ini tak jauh berbeda dengan Litchi ☆ Hikari Kurabu. Oh ya, selain poster key visual, dalam official website mereka juga telah terpasang video trailer dengan durasi sekitar satu menit. Video tersebut memperlihatkan sosok Dorome yang hmm…ya, jangan tonton sendirian kalau pengen bisa tidur nyenyak di malam hari. Nggak ada bau darahnya sih, tetapi bakalan bikin jantung copot karena bentuknya yang serem. Sesuai dengan judulnya pula, di akhir video trailer ini dijelaskan bahwa film Dorome Danshi-Hen Joshi-Hen bakal diputar sebagai dua film berbeda. Meskipun inti cerita sama-sama memperlihatkan sosok si monster, tetapi jelas lah ya atmosternya berbeda antara kelakuan cowok dan kelakuan cewek saat bertemu dengan makhluk tersebut. Kira-kira bakal serem mana ya? Baiklah, ditunggu saja tanggal mainnya biar nggak dihantui rasa penasaran 😀

Dorome3

doromefilm