Asupan dorama lagi nih! Judulnya Watashi kekkon dekinainjanakute shinain desu. Kali ini bergenre romantis komedi, tapi…ada tapinya nih… buat kamu yang gampang baper, disarankan jangan nonton yaaa *bercanda*. Buat akiba-kei dan akiba-chan yang menyukai cerita young adult, dorama ini bagus buat referensi.

Fenomena penundaan pernikahan menjadi satu permasalahan yang ada di Jepang jaman ini. Karir yang sangat bagus membuat mereka tidak ingin berkeluarga atau menikah terlebih dahulu. Dorama ini mengisahkan seorang dokter perempuan bernama Miyabi yang menjalankan klinik dermatologi estetika (semacam dokter kecantikan) di Aoyama. Dia akan segera berusia 40 tahun tetapi tidak pernah menjalin hubungan selama 5 tahun. Di reuni sekolah, Miyabi menjadi pusat perhatian karena penampilan, karir dan penghasilan yang baik. Meskipun begitu teman-temannya merasa kasihan karena dia masih lajang di usianya.

Sementara itu, ia bertemu dengan koki bernama Tokura di restoran Jepang ketika ia mengunjungi restoran dengan beberapa temannya. Melihat Miyabi dan teman-temannya mengabaikan seni kuliner, Tokura mengatakan bahwa dia adalah wanita yang tidak populer dan masih melajang di umurnya yang hampir kepala empat. Awalnya Miyabi marah, namun entah bagaimana dia memutuskan untuk mengambil pelajaran dari Tokura tentang cinta dan mengajak Sakurai -pria yang ia taksir saat sekolah- ke restorannya.

Pemain :

Nakatani Miki sebagai Tachibana Miyabi
Matsui Jurina sebagai Tachibana Miyabi (SMA)
Fujiki Naohito sebagai Tokura Seiji
Tokui Yoshimi sebagai Sakurai Yosuke
Kentaro sebagai Sakurai Yosuke (SMA)
Seto Koji sebagai Hashimoto Ryotaro
Omasa Aya Nomura Rinka
Hiraiwa Kami sebagai Ito Yuri
Azuma Rion sebagai Oosone Yuri (SMA)
Chisun sebagai Miyoshi Kozue

b37dc2312f83f61b58a77ecc07b84e51

Nakatani Miki dan Fujiki Naohito bisa dikatakan mereka adalah aktor dan aktris berbakat yang sudah lama terjun di dunia akting. Tentu saja bakat mereka dalam bermain dorama sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, Matsui Jurina dan Azuma Rion dari SKE48 akan beradu akting dalam dorama ini.

Watashi kekkon dekinainjanakute shinain desu artinya adalah “aku bukan tidak bisa menikah, tapi tidak ingin menikah”. Dorama ini akan ditayangkan perdana pada tanggal 15 April 2016 pukul 22.00 setiap hari Jum’at. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, original soundtrack dari dorama ini diisi oleh Ikimono gakari yang berjudul Sweet! Sweet! Music!. Lagu ini termasuk dalam salah satu album mereka yang berjudul “Cho ikimono Bakari”.