Setiap hari, pasti banyak orang mengeluhkan pekerjaan ini itu. Namun ada banyak juga yang menyepelekan bahkan merendahkan suatu pekerjaan. Padahal di sekitar mereka sejatinya bukan hanya satu atau dua orang yang hidup pontang panting tidak memiliki pekerjaan. Ngomong-ngomong, ada satu judul dorama pekerjaan pekerjaan nih yang bakal memberi kalian banyak pesan-pesan moral kehidupan. KONO YO NI TAYASUI SHIGOTO WA NAI (この 世に たやすい 仕事は ない) /Kono Shigoto/ arahan sutradara Matsuda Ayato ini nampakanya bisa kalian jadikan bahan renungan dalam hiburan, terkhusus bagi kalian yang sering mengeluh. Coba simak Dorama Kono Shigoto dulu deh.

Dorama Kono Shigoto yang dalam judul bahasa inggrisnya dikenal dengan “There’s No Easy Job in This World” ini diilhami dari sebuah novel laris berjudul serupa. Kisahnya menceritakan tentang seorang wanita paruh baya berumur 28 tahun bernama Kasumi Kirinaka. Kasumi –begitu ia disapa– saat kecil dulu sangat ingin menjadi sorang guru. Hingga akhirnya setelah lulus kuliah mimpinya tercapai dengan menjadi guru SD. Namun pekerjaan itu tidak bertahan lama. Ia memutuskan resign saat terlalu lelah dan mulai mengidap burnout syndrom. Yakni perasaan terlalu bersalah karena merasa gagal dalam pekerjaan.

Erina Mano sebagai Kasumi

Namun selayaknya orang lain, Kasumi tidak bisa serta merta berhenti dari segala pekerjaan karena ia harus menghidupi dirinya sendiri. Demi hidupnya serta masa depannya, Kasumi mulai menjalani rehabilitasi dan nyambi bekerja sambilan yang tidak begitu berat. Satu ketika ia bertemu dengan seseorang bernama Masakado. Yang kemudian membantu mencarikannya pekerjaan. Ternyata pekerjaan-pekerjaan dari Masakado bukanlah pekerjaan enteng biasa seperti yang ia perkirakan. Banyak pekerjaan aneh mulai ia geluti. Dan itu membuat Kasumi kelabakan. Sempat berfikir ia untuk kembali resign dan mencari pekerjaan baru. Namun setiap ada pekerjaan, selalu ada kesusahan yang menghampiri.

Lama kelamaan, secara tidak sadar Kasumi mulai menyukai pekerjaan apapun yang ia hadapi. Selain dapat merileks kan beban kehidupan, Kasumi juga mulai dapat menghargai orang lain. Menganggap dia dan orang disekitarnya mempunyai kesulitan dan kemudahan masing-masing. Sehingga lebih mudah bergaul. Saat itulah ia mulai berani mengambil keputusan yang tepat. Termasuk memutuskan kelanjutan hubungannya dengan sang pacar sehingga ia bisa kembali meneruskan passion hidupnya.

Dorama Kono Shigoto Akiba Nation

Dorama Kono Shigoto dapat akiba-chan dan akiba-kei saksikan mulai 6 April 2017. Tayang setiap hari Kamis pukul 11 malam di channel NHK. Rencananya, dorama Kono Shigoto ini akan disajikan sebanyak delapan episode saja. Erina Mano (Rio Ueda – Orange, Yasue – Nige Haji) akan berperan sebagai tokoh utama Kasumi. Sementara dua aktor tambahan Takashi Tsukamoto akan berperan sebagai sang pacar dan Asano Atsuko sebagai Masakado.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here