Doraemon dan Nobita lumayan sibuk tahun ini, setelah petualangannya ke Bulan sukses di bioskop Jepang, mereka juga akan mengalami petualangan isekai dengan bertani ala Harvest Moon di Nintendo Switch. Game yang menggabungkan dua nama nostalgia tersebut akan dirilis di Jepang tahun ini. Tapi ada kabar yang sangat menggembirakan, karena baru-baru ini diumumkan kalau game itu juga akan dirilis disini!

Game Doraemon Harvest Moon yang judulnya kini dilokalisasi jadi Doraemon Story of Seasons, pertama diumumkan dalam Nintendo Direct yang dirilis pada hari Valentine kemarin, tanggal 14 Februari 2019.

Game tersebut diumumkan untuk platform Nintendo Switch. Yang sesuai namanya, menggabungkan petualangan Doraemon dan Nobita, dengan gameplay simulasi hidup bertani ala Harvest Moon. Tapi tentu tak hanya mereka berdua, dengan Shizuka, Suneo, dan Jaian juga ikutan hadir disini.

Dan pada trailer berikutnya diperlihatkan latar belakang story dan lebih banyak video gameplay, seperti mencari alat ajaib Doraemon yang hilang diawal game dengan berteman dengan penduduk lokal, dan alat itu bisa dipakai layaknya cheat. Dan dalam trailer tersebut diumumkan kalau game itu akan dirilis di Jepang pada tanggal 13 Juni.

Saat itu tak ada kejelasan apakah game tersebut akan dirilis juga untuk luar Jepang, tapi kemungkinannya ada karena game itu masuk list Taiwan Game Rating Board. Dan kini kabar gembira datang dari Bandai Namco, karena mereka mengumumkan kalau game ini dipastikan rilis diluar Jepang! Dan ada hal menarik lainnya.

Ternyata selain Nintendo Switch, game ini juga akan dirilis untuk PC via Steam! Dan perilisannya juga tak hanya untuk region barat tapi juga di Asia Tenggara!! Dan ya, itu berarti termasuk di Indonesia juga 😉 Dikatakan juga kalau game ini akan berbahasa dan sub Inggris dengan audio Jepang.

Menarik melihat pilihan platform dan region perilisannya. Memang PC dan Steam sangat besar di barat, dan Doraemon dan Harvest Moon adalah judul yang begitu dikenang otaku di Asia Tenggara, jadi bagus melihat Bandai Namco melakukan hal ini. Eniwei, bagi yang tak sabar, Doraemon Story of Seasons untuk Nintendo Switch dan PC ini akan dirilis pada musim gugur 2019! Tak sabarrr deh 😀