Sebentar lagi film anime Doraemon untuk tahun 2020 ini akan dirilis di bioskop-bioskop Jepang pada tanggal 6 Maret nanti. Mereka telah semakin menyemangati fans Doraemon dengan dirilisnya adaptasi manga dan akan dirilisnya adaptasi game Nintendo Switch dari film tersebut. Kali ini ada lagi kabar baru dari film itu yang juga bisa menyemangati fans, dengan pengumuman kalau Kimura Takuya juga akan tampil dalam film itu.

Film Doraemon Nobita no ShinKyouryuu atau Nobita’s New Dinosaur adalah film Doraemon yang ke-40 dan juga dibuat untuk merayakan anniversary 50 tahun seri Doraemon. Walau memiliki nama yang mirip dengan film Doraemon paling pertama, Nobita no Kyouryuu, tapi dikatakan kalau cerita film Shin Kyouryuu ini tak ada hubungan dengan film tersebut.

Tapi sesuai dengan judulnya, dinosaurus akan kembali jadi kisah film tersebut, dengan ceritanya adalah Nobita yang menemukan dua telur, dan telur itu menetas, melahirkan dua ekor dinosaurus kembar, yang dinamai Kyu dan Myu oleh Nobita.

Film tersebut disutradai oleh Imai Kazuaki dan dengan naskah yang ditulis oleh Kawamura Genki, yang sebelumnya terlibat juga dengan film Doraemon 2018, Nobita’s Treasure Island. Band Mr. Children menyanyikan dua lagu theme song film itu. Sesuatu yang menarik karena ini pertama kalinya film Doraemon punya 2 lagu tema.

Dan seperti biasa, casting para seiyuu karakter utama Nobita, Doraemon, dan lain-lain, tetap sama dengan anime TV Doraemon. Tapi tentu akan ada karakter tambahan yang diperankan oleh guest seiyuu, seperti yang baru diumumkan.

Kimura Takuya, aktor dan penyanyi yang merupakan mantan anggota grup musik SMAP yang telah bubar tahun 2016 lalu, akan bergabung dalam film Doraemon ini dimana ia memerankan karakter bernama Jil, seorang pria misterius dengan penampilan berupa monyet putih.

Ini sesuatu yang menarik bagi Kimura Takuya, karena ini adalah pertama kalinya terlibat berperan mengisi suara dalam dunia anime dalam satu dekade, dengan peranya sebelum ini adalah dalam film Ghibli Howl’s Moving Castle sebagai Howl pada tahun 2004, dan sebagai JP dalam film anime Red Line tahun 2010 lalu.