Masih ingatkah kalian dengan anime tentang tiga bersaudara yang pede abis karya Karakara Kemuri? Apalagi kalau bukan Donten Ni Warau. Anime yang diadaptasi dari serial manga bergenre supranatural-fantasy-action sebanyak enam volume ini bakal kembali mempersembahkan Stage Play kedua.

Sebelumnya Stage Play Donten ni Warau sudah pernah digelar pada bulan Februari sampai Maret tahun 2015 lalu, bertempat di Teater Galaxy Tokyo. Pada pertunjukan pertama tersebut berhasil menarik hati para fans dan mendapat sambutan yang antusias dari pada penonton sehingga staff produksi kembali merencanakan pertunjukan stage play kedua.

Berbeda dengan yang pertama, stage play kedua ini bakalan memperbarui salah satu aktor untuk sentral karakter. Stage Play kedua Donten ni Warau akan di sutradarai oleh Natsuki Chobi, rencananya segera tayang di dua tempat sekaligus yaitu Teater Galaxy Tokyo pada 27 Mei sampai 5 Juni dan Teater Umeda Osaka pada 10 sampai 11 Juni 2016. Seluruh jenis tiket baik yang VIP maupun biasa dapat di beli melalui offline/online di official wesitenya mulai tanggal 26 Maret mendatang.

donten (2)

Dan seperti yang sudah disebutkan diatas, mereka masih bakal menggunakan aktor-aktor lama sebagai pilar, seperti Kumou Tenka diperankan oleh Yuuki Tamaki, Kumou Chutaro dipernakan oleh Momose Saku, Ryo Matsuda sebagai Shirasu Kinjo serta Kei Hosogai sebagai Abe no Sousei. Satu-satunya peran yang berubah adalah Kumou Soramaru yang kali ini akan di bawakan oleh Ueda Keisuke. Soramaru pada stage play pertama bukan diperankan oleh Ueda, melainkan oleh aktor ganteng Gaku Sano, yang beberapa waktu lalu sempat menjadi Yuuichirou Hyakuya – Owari no Seraph atau mungkin kalian lebih mengenalnya sebagai kamen rider jeruk jijay si Gaim 😀

Donten Donten2

Selain kelima aktor utama tadi yang tergantikan sebiji, aktor pendukung lainnya masih tetap sama:
Ryota Ozawa sebagai Fuuma Kotaro
Ryutaro Akimoto sebagai Aoki Yajiro
Takayuki Imanara sebagai Akamatsu Ichirouta
Makoto Aoyama sebagai Takeda Rakucho
Mari Iriki sebagai Sasaki Kiiko

DONTEN NI WARAU ( 曇天に笑う /Laughing Under the Clouds ) adalah serial manga yang pertama terbit tahun 2011. Ceritanya berpusat pada tiga bersaudara Kumou yang tinggal di kuil sebagai penerus keluarga. Selain itu mereka juga turut serta membantu pemerintah untuk membereskan kejahatan yang sering terjadi di era Restorasi Meriji seperti pemberontakan, perampokan atau sejenisnya dan mengirimnya ke penjara danau Biwa. Dibalik keseharian mereka yang terlihat konyol dan over pede ternyata tersimpan rahasia besar. Dimana musuh besar mereka, Klan Fuuma memaksa bangkit Orochi agar dunia tertimpa kekacauan dan mereka bisa merdeka, hanya satu dari tiga bersaudara inilah yang dapat memusnahkan keberadaan Orochi untuk selamanya.