Pecinta anime supernatural tentunya sudah tak asing lagi dengan serial karya Karakara Kemuri berikut. Anime yang berjudul DONTEN NI WARAU (曇天に笑う/ Laughing Under the Clouds) ini ternyata sudah menyiapkan sebuah film live action. Wah, gimana ya jadinya jika serial supernatural plus action seperti ini naik ke layar lebar? Hmm…mimin turut penasaran. 😀

Setelah menengok official website dari project film tersebut. Ternyata mereka baru saja mengumumkan tiga aktor yang akan memerankan peran utama. Dua diantaranya malah sudah diriliskan poster lengkap dengan kostumnya. Akiba-chan dan Akiba-kei tau kan, kalau dalam serial Donten Ni Warau ada tiga karakter ganteng yang wajib dipantengin.

Donten ni Warau film actor

Ialah Sota Fukushi yang bakal mengambil bagian menjadi anak tertua alias Kumou Tenka. Lalu seperti yang terlihat pada poster diatas, aktor muda Wakayama Kirato bakal memainkan peran si bungsu Kumou Chuutarou. Sedangkan untuk peran anak tengah, alias main hero dalam serial ini: Kumou Soramaru bakal dipercayakan pada Yuuma Nakayama. Kita tunggu saja kemunculan Soramaru dalam kostum… bakal seganteng apa ya, hehe.

yang bakal memerankan Soramaru
yang bakal memerankan Soramaru

Film live action Donten Ni Warau rencananya baru tayang resmi di seluruh bioskop jepang pada tahun 2017. Dengan susunan staff Katsuyuki Motohiro sebagai sutradara dan Takahashi Yuuya di bagian skenario.

Mas shota dalam balutan baju Tenka

Donten Ni Warau mengangkat kisah cerita yang bersetting pada tahun ke 11 di era Meiji. Kepercayaan masyarakat terhadap kualitas dan kinerja pemerintahan semakin menipis. Selain karena adanya pengaruh westernisasi yang begitu cepat menyebar juga dikarenakan adanya perasaan tak dihargai dan disia-siakan dikalangan masyarakat tertentu terutama kalangan para samurai pada masa itu. Tentu saja hal tersebut sangat berakibat buruk salah satunya berdampak pada kasus kejahatan yang semakin membukit. Untuk menumpas dan mengurangi angka kejahatan tersebut pemerintah akhirnya membuka sebuah penjara baru.

Tiga bersaudara dari keluarga Kumo dipercaya sebagai pengemban tugas penting. Yaitu menggiring para penjahat ke dalam mengirimnya ke penjara danau Biwa. Dibalik keseharian mereka yang terlihat konyol dan over pede ternyata tersimpan rahasia besar. Dimana musuh besar mereka, Klan Fuuma memaksa bangkit Orochi agar dunia tertimpa kekacauan dan mereka bisa merdeka, hanya satu dari tiga bersaudara inilah yang dapat memusnahkan keberadaan Orochi untuk selamanya.