Apa sekiranya kegiatan sehari-hari seorang lansia di umurnya yang sudah sangat tua dan renta? Duduk di kursi goyang sambil menikmati udara segar pagi hari? Menemani cucu bermain di dalam rumah? Atau barangkali menjahit pakaian dan merajut mantel berbulu? Mungkin semua itu benar. Nenek satu ini juga melakukan kegiatan sehari-hari yang sama dengan lansia seumurannya. Tapi ada satu kegiatan tambahan yang bikin banyak orang tercengang. Kegiatan tak biasa ini membuatnya menjadi disebut nenek paling gaul sejagat. Mari kenalan dengan DJ Sumirock asal jepang ini.

Namanya Sumiko Iwamuro, seorang nenek berusia 82 tahun yang setiap harinya berjualan dimsum. Dari pagi hingga sore, ia sibuk memasak makanan khas tersebut, menyajikannya untuk pelanggan restoran dan tampak seperti nenek biasa pada umumnya. Tapi ketika menjelang malam, bagai Superman yang menampakkan sosok kepahlawanannya, nenek Sumiko mulai beraksi di tengah lautan anak muda pada sebuah kelab malam. Hebatnya, nenek ini mendapat tempat yang utama di tempat tersebut dan membuat puluhan anak muda bergoyang.

Sumiko Iwamuro dikenal sebagai Disk Jockey di wilayah ibukota besar Jepang, Tokyo. Nama panggungnya adalah DJ Sumirock. Meski sudah nenek-nenek, keterampilannya memainkan musik DJ tidak bisa diragukan lagi. Aksinya telah membuat kagum banyak orang. Ketertarikan DJ Sumirock terhadap dunia kelab malam bermula saat mencoba memainkan sebuah lagu di acara ulang tahun anaknya. Pada saat itu umurnya masih sekitar 70 tahun. Ia kemudian mengembangkan kemampuannya dengan mengikuti kursus DJ selama setahun.

Dikenal sangat energik, nenek paling gaul seantero Jepang itu tentu mendapat berjibun penggemar. Berbagai trik DJ dikuasai oleh DJ Sumirock. Namanya melejit kemudian setelah tampil dalam sebuah acara tanya-jawab. Ia bermimpi bisa tampil di salah satu kelab malam di New York, Amerika Serikat. Dirinya juga berharap punya kesempatan untuk berkeliling dunia dan menyambangi negara-negara di Asia. Termasuk salah satunya adalah Indonesia.

Baca juga: Malang, Kakek Ini Tewas Tertimpa Majalah Porno Koleksinya Sendiri!

“Ketika saya memutar piringan, saya hanya ingin mencocokkan irama, memilih musik yang tepat. Saya bahkan lebih mementingkan keinginan penonton saya yang menikmati musik yang saya mainkan daripada memenuhi tuntutan pemilik kelab,” ujar Sumirock saat ditanyai mengenai bagaimana ia bermain musik.

DJ Sumirock

Meski digadang-gadang memiliki kemampuan yang setara dengan Disk Jockey profesional, nyatanya Sumiko mengaku ada banyak hal yang harus dipelajari. Ia dikenal sebagai orang yang rendah hati, bahkan mengatakan bahwa dirinya tidak boleh disamakan dengan DJ terkenal lainnya karena mereka semua anak muda dan selurihnya memiliki kemampuan yang mumpuni. Sumiko berkata bahwa kalau disama-samakan terus-menerus akan membuat para DJ muda itu kehilangan semangatnya.

Bagi Minasan yang ingin mengetahui bagaimana penampilan DJ Sumiko Iwamuro, bisa dilihat cuplikan videonya di bawah ini.

Wah, hebat bukan?┬áPadahal kita kemarin sudah melihat tiga nenek-nenek enerjik yang berani adu dance yang berhasil menggoyahkan mata Bruno Mars. Ini malah main ajib-ajib ­čśÇ Memang nenek-nenek di jepang tiada tandingannya. Bener gak?

 

Comments

Loading...
SHARE
Previous articlePsikopat Janda Hitam Jepang Dijatuhi Hukuman Mati Sebab Merayu dan Membunuh
Next articleShiritsu Ebisu Chuugaku Akan Merilis Album Sesuai Oshimen Para Fans
Winata SilenceAngelo merupakan seorang penulis remaja yang lahir pada 3 September 1997 di kota Karawang. Kecintaannya terhadap diksi yang melankolis serta menyentuh mengantarkannya ke dunia kepenulisan. Pada umurnya yang masih sangat muda ini, ia berhasil meraih beberapa penghargaan sastra serta menjadi kontributor dari buku-buku puisi. Menurut Winata, dalam sebuah naskah, entah itu novel, cerpen, esai, puisi, atau sekadar kata-kata, yang terpenting adalah unsur amanat. Seperti ketajaman pada ujung mata pedang, amanat merupakan apa yang menjadi tolak ukur suatu seni. Di sanalah segala dari pemikiran sang penulis bermuara, hingga kemudian menunjukan keindahannya dengan sangat artistik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here