DiVA Akan Bubar Akhir Tahun Ini

Kabar tidak menyenangkan kembali berhembus dari manajemen AKB48. Sub-unit AKB48, DiVA akan segera dibubarkan tahun ini. Hal ini diumumkan oleh member DiVA sendiri yakni Miyazawa Sae [SKE48/SNH48] dan Umeda Ayaka [NMB48] di program ‘AKB48 no All Night Nippon‘.

DiVA dibentuk tanggal 2 Februari 2011 dengan beranggotakan Miyazawa Sae, Umeda Ayaka, Akimoto Sayaka dan Masuda Yuka dan merilis single debut mereka di bulan Mei 2011 dibawah label Avex. DiVA kemudian menambahkan 6 orang sebagai back dancers. DiVA ditinggalkan satu orang membernya yakni Masuda Yuka yang memutuskan untuk lulus dari AKB48 tanggal 12 Januari 2013. Kemudian Akimoto Sayaka juga memutuskan untuk lulus dari AKB48 pada bulan Agustus 2013. Member DiVA yang tersisa yakni Miyazawa Sae dan Umeda Ayaka ditransfer ke sister group AKB48 yakni SKE48/SNH48 dan NMB48 sehingga membuat DiVA melanjutkan aktifitasnya .

Sebelum bubar, DiVA merubah namanya menjadi DIVA dan akan merilis single ke-4 pada tanggal 8 Oktober dan bekerja sama dengan Komuro Tetsuya untuk menggarap single ini. Selain merilis single ke-4, DiVA akan merilis album pertama dan terakhir mereka di akhir tahun 2014 kemudian mengadakan konser perpisahan. Miyazawa Sae mengatakan, “Kami akan memberikan single, album dan konser yang terbaik“.

Selain itu, mantan member AKB48 Oshima Yuko yang lulus di bulan Juni 2014, diminta oleh Miyazawa Sae untuk terlibat dalam album DiVA ini sebagai penulis lirik. Oshima Yuko yang menerima telepon dari Miyazawa Sae saat program ‘AKB48 no All Night Nippon’ berlangsung mengatakan, “Aku tidak pernah menulis lirik.Aku banyak menulis tapi saat SD. Hahaha…“. Meskipun enggan pada awalnya, namun Yuko menyetujui untuk membuat lirik di album DiVA ini.

Selain itu, Masuda Yuka yang telah lulus juga akan kembali bergabung dengan DiVA. Miyazawa membaca surat yang dikirm oleh Masuda yang berisi, “Sebelumnya, aku ingin meminta maaf karena sempat berpikir “Aku tidak suka idol”, aku benar-benar menyesal. Dengan perasaan yang baru, aku akan berjuang dengan kekuatan penuh“. Setelah membaca surat, Miyazawa juga memberikan kejutan dengan mengatakan, “Dengan Masuda Yuka, 10 member DiVA akan kembali aktif“.

sumber: berbagai sumber