Pokemon adalah seri yang telah berjalan begitu panjang. Selain game Pokemon dan permainan kartu Pokemon yang kini ada edisi bahasa Indonesia, ada juga seri anime Pokemon yang dibintangi Satoshi/Ash yang telah berjalan hampir 20 tahun. Tapi bicara soal anime Pokemon, baru-baru ini ada kabar yang menarik, karena diumumkan kalau akan ada seri anime Pokemon baru dengan judul Pocket Monster.

Anime tersebut diumumkan akhir Minggu kemarin melalui teaser trailer yang dirilis di channel Youtube official Pokemon. Isinya masih tak begitu detail, tapi yang pasti adalah anime tersebut akan mencakup semua region dari game Pokemon, dari region Kanto di game Pokemon Red & Blue pertama sampai Galar di game Pokemon terbaru Sword & Shield.

Tak diketahui apakah anime ini akan memiliki koneksi dengan anime Pokemon Satoshi/Ash, yang kini berjalan dengan judul Pokemon Sun Moon yang telah tayang sejak November 2016 lalu di Jepang dan Mei 2017 untuk versi Inggrisnya, yang sesuai dengan judulnya, bersetting di region Alola game Pokemon tersebut.

Tapi dikatakan kalau akan diberi info detail lebih akan projek anime Pocket Monster ini pada tanggal 29 September nanti, dimana anime Pokemon Sun Moon juga akan tayang. Menariknya, judul Pocket Monster itu sendiri adalah judul anime Pokemon original yang pertama tayang tahun 1997 sebelum kemudian diperpendek jadi PokeMon.

Anime Pokemon original yang dibintangi oleh Satoshi/Ash itu sendiri pertama tayang pada tanggal 1 April 1997 dan kini telah mencapai 1.000+ eps, yang dibagi menjadi enam bagian mengikuti alur perilisan game Pokemon itu sendiri. Bagian pertama bersetting di Region Kanto dari Pokemon Red Blue dan dilanjutkan langsung ke Region Johto dari Pokemon Gold Silver.

Setelah itu bagian kedua bersetting di Hoenn dari Pokemon Ruby Sapphire, ketiga di Sinnoh dari Pokemon Diamond Pearl, keempat di Unova dari Pokemon Black White, kelima di Kalos dari Pokemon XY, dan kini di Alola Pokemon Sun Moon. Selain itu ada juga seri movie Pokemon yang utamanya berjalan beriringan dengan seri anime Pokemon tersebut.